Published On: Thu, Jun 30th, 2016

Giliran Proyek Lintasan Lari dan Podium GOR Porda LOTIM Dibidik Kejaksaan

dibaca 876 kali
Share This
Tags

 

pidsusRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong saat ini membidik pembuatan lintasan lari dan pembangunan podium di GOR Selaparang Kabupaten Lombok Timur.  Untuk menangani hal itu Kejari Selong akan mendatangkan pihak Kementerian Pemuda dan Olahara (Kemenpora).

“Minggu depan, kita datangkan pihak Kemenpora dalam (untuk-red) mengusut GOR Porda tersebut, (kami-red) berharap mereka bisa hadir,” demikian dikatakannya Kasi Pidsus Kejari Selong Iwan Gustiawan kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis 30/06/2016.

Menurutnya kasus yang ada di GOR Porda tersebut tidak jauh beda dengan kasus SD 7 Terara yaitu masuk dalam kategori dugaan tindak pidana korupsi. Dan dari sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk dari dinas Dikpora.

Penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi dalam proyek pembuatan lintasan lari dan podium di GOR Selaparang dengan total anggaran sebesar Rp.2,1 Miliar dari APBN 2015 itu sudah dimulai sejak bulan April lalu, namun saat itu masih terkendala dengan tim ahli dari Universitas Mataram (Unram).

Sehingga, pihaknya memilih untuk mencari ahli lain dengan kualifikasi dan kompetensi yang sama. “Memang, proses penyelidikan terkendala dengan ahli untuk melihat spesifikasi dari pengerjaanya. Alhamdulillah sekarang kita sudah cari ahli lain,”ungkapnya.

Dengan anggaran penyelidikan yang terbatas, kata Iwan, pihaknya harus segera  mencari ahli lain dengan kompetensi yang sama supaya perjalan penyelidikan GOR Selaparang Lotim itu dapat berjalan lancar.

Terutama dengan rencana mendatangkan pejabat dari Kemenpora untuk dimintai keterangan. “(karena-red) Sejauh ini belum ada pihak kementerian yang diperiksa,”pungkasnya. |002|066|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah