Published On: Sun, Oct 11th, 2015

Gili Lampu Destinasi Terkenal Hingga Mancanegara

dibaca 1,008 kali
Share This
Tags

pantaiRADIO LOMBOK FM – Taman wisata Gili Lampu yang merupakan taman wisata yang pertama di Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok timur sudah terkenal hingga mancanegara. Masih kita rasakan alaminya dengan udara yang begitu segar tanpa dikotori oleh polusi.

Di taman ini juga disiapkan lapak kios tempat berbelanja, Sebanyak 24 lapak didirikan di dalam area taman wisata Gili Lampu ini,Dana anggaran pembuatan lapak ini berasal dari APBD, dan sudah ditentukan masing-masing nama pemegang lapak kios tersebut.

Hal tersebut dikatakan Romsi salah seorang pengunjung pantai “fasilitas kami lihat sudah cukup, baik tempat berbelanja, WC dan juga Fasilitas lainya” ujarnya Saat ditemui lombok fm dilokasi pantai [10/10/2015].

Taman wisata Gili Lampu yang dibuka sejak tahun 1981 dan mendapat ijin pengelolaan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur tahun 1987, banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, Destinasi ini jadi incaran para pengunjung khusunya masyarakat local.

Banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelola, jika anda berkunjung untuk mengisi liburan bersama keluarga, Salah satunya adalah perahu bagi yang mau berkeliling ke beberapa gili (pulau kecil) di sekitarnya, seperti Gili Petagan, Gili Bidara, Gili Kapal dan Gili Kondo.

Untuk bisa berkeliling anda hanya dipunguti ongkos Rp 25.000/orang,dan kapasitas muatan transportasi laut tersebut sampai 10 orang. Para wisatawan dibawa mengelilingi beberapa gili sesuai keinginan, Waktunya juga tidak dtentukan, sampai pengunjung merasa puas menikmati suasana indahnya gili.

“jika berniat keliling ke beberapa gili, Gili Kondo, Bidara, Petagan dan gili kapal kita cukup menyiapkan uang Rp. 25.000/ orang” jelas Romsi.

Yang menjadi keluhan selama ini hanya masalah sampah saja. Apalagi seperti di momen Hari Raya Idul Fitri lalu, pengunjung membeludak sampai lahan parkir motor penuh terisi. Jadi dia berharap agar ada bantuan untuk tong sampah dari Pemda atau Dinas Pariwisata setempat, sehingga sampah-sampah ini bisa dikumpulkan dan dibakar supaya tidak mengotori air laut dan ekosistemnya. |006|009|

      75-voice-wisata-gili-lampu

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah