Published On: Mon, Sep 21st, 2015

Gerakan Lombok Tengah Bersih Serukan Tak Pilih Pemimpin Kotor

dibaca 836 kali
Share This
Tags

gamRADIO LOMBOK FM – Puluhan orang yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Lombok Tengah Bersih pada Sabtu (20/9/2015) gelar long march mengajak seluruh warga untuk memilih pemimpin bersih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2015. Dalam aksinya, mereka membagikan pin dan selebaran berisi ajakan memilih pemimpin bersih.

Koordinator Gerakan Lombok Tengah Bersih, L.Darmawanto,Spd menyatakan, kegiatan yang merupakan ide dari sejumlah pemuda secara sepontanitas tersebut, bentuk ihktiar bersama bagaimana membuat Lombok Tengah menjadi lebih baik.”Kami ini merupakan aktifis mahasiswa yang berasal dari berbagai macam organisasi kemahasiswaan. Latar belakang keprihatinan kami, maka kami berfikir sekaranglah waktu yang tepat mencoba merubah Lombok Tengah kea rah lebih baik,”ujarnya.

Sejak beberapa kali pemilihan pemimpin, pemuda yang tergabung dalam Gerakan Lombok Tengah berseih tersebut, merasa Lombok Tengah dari tahun ketahun terus saja tanpa perubahan yang signifikan. Terutama dalam hal birokrasi yang selalau saja dipertontonkan bagaimana penempatan pejabat yang terkadang tidak sesuai.”Banyak pajabat yang ditempatkan pada jabatan yang tidak menjadi bidangnya,”imbuhnya.

Untuk itu lanjut L.Darmawanto, menyerukan untuk memilih pemimpin dengan 4 kriteria antara lain, bagaimana memilih pemimpin agar Lombok Tengah bersih dari pemimpin yang Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), tidak amanah, berahklak buruk dan bersih dari pemimpin yang suka menipu rakyat.”Menipu ini maksudnya, jangan memilih pemimpin yang hanya member janji-janji namun setelah terpilih tidak dilaksanakan atau tak tepati janji,”jelasnya.

Dengan pemimpin bersih lanjut L.Darmawanto, diharapkan Lombok Tengah bisa sejahtera. Untuk itu ia menyerukan kepada keluarga, tetangga, sahabat untuk mendukung gerakan Lombok Tengah bersih-bersih tersebut.”Caranya yakni dengan jangan mendukung pemimpin kotor pada Pilkada tahun 2015 yang dilaksanakan tanggal 9 desember nanti,”tandasnya.

Untuk diktehahui, dalam aksi jalan kakainya, puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Lombok Tengah bersih tersebut, memulai aksinya dari Jalan depan Masjid Agung Praya menuju Alun-Alun Tastura, bundaran tiga dara Praya, depan mapolres Lombok Tengah, bundaran Masjid Jamiq, pertokoan lama Praya dan juga membagi-bagi selebaran dan Pin ke pasar renteng praya.|001|0129

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah