Published On: Wed, May 4th, 2016

Gencar Perangi Narkoba BNNP NTB Tes Urine Anggota DPRD NTB

dibaca 960 kali
Share This
Tags

IMG-20160504-WA0005 RADIO LOMBOKFM, Mataram. Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi NTB sambangi kantor DPRD NTB, Sejumlah senator Udayana, atau anggota DPRD NTB, 4/05/ bertempat di ruang rapat utama kantor DPRD NTB, sejumlah anggota termasuk unsur pimpinan DPRD menjalani tes urine.

Petugas BNNP NTB datang ke kantor DPRD setempat ketika DPRD tengah menggelar rapat paripurna, sehingga kedatangan BNNP itu sangat mengejutkan sejumlah anggota DPRD setempat.

Data yang berhasil di himpun Radio, LombokFm. dari data Humas BNNP NTB, pelaksanaan tes urine di lakukan BNNP NTB tanpa ada adanya, permintaan dari pimpinan DPRD atau sekretariat DPRD NTB, hal itu dilakukan untuk menjaga marwah dari DPRD setempat supaya DPRD tidak ada yang terlibat atau mengkonsumsi narkoba, jikapun ada anggota DPRD yang positif maka hal itu akan di serahkan kepada pimpinan DPRD atau badan kehormatan DPRD.

Kepala BNNP NTB Kombespol.Drs.  Sriyanto.MSi yang di konfirmasi membenarkan jika pelaksanaan tes urine itu dilakukan di DPRD sebagai komitment dari kepala BNNP NTB, terus berupaya memerangi peredaran narkoba dari atas hingga ke akar-akarnya

‘’Ya kami melakukan tes urine kepada anggota DPRD NTB siang tadi namun terkait berapa jumlah anggota DPRD NTB saya masih menunggu laporan dari petugas BNNP di lapangan. Tegas kepala BNNP Kombespol. Sriyanto 04/05.

Sementara itu Kabid Berantas BNNP NTB AKBP. Bunawar menegaskan dari daftar hadir anggota DPRD yang ikut dalam rapat paripurna 39 sudah menjalani tes urine 8 diantaranya fraksi partai  Demokrat sudah melaksanakan tes sebelumnya dan hasilnya negatif,

‘’Kami lakukan tes dari daftar 43 anggota yang ikut dalam rapat paripurna 39 yang sudah menjalani tes urine dan 4 masih ditelusuri, 8 anggota dprd dari farksi demokrat tidak dites karena sudah dites sebelumnya dan hasilnya negatif, ungkap AKBP. Bunawar.

Apakah dari hasil tes itu akan di umumkan oleh BNNP NTB ? Kabid Berantas AKBP. Bunawar menegaskan jika hal itu tidak akan direalese ke media oleh BNNP, Kendati sudah ada hasil namun pihaknya hanya akan menyerahkan hasil tes itu kepada pimpinan DPRD NTB untuk ditindaklanjuti.

Terpisah  ketua DPRD NTB, Umar Said menegaskan jika pihaknya akan kembali menjadwalkan tes urine lagi kepada anggota DPRD NTB, yang belum menjalani tes Urine.

“terkait 4 dewan yang menghindar dari tes urine itu kami akan  gelar tes ulang lagi kepada mereka,” tegas Umar |003|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah