Published On: Wed, Aug 8th, 2018

Gempa Lombok, Wisatawan Dievakuasi

dibaca 380 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Akibat gempa Lombok berkekuatan 7,0 SC yang terjadi Minggu malam (5/8) lalu ratusan wisatawan yang tengah berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Lombok seperti di Gili Trawangan, Senggigi dan di sejumlah destinasi wisata lainnya dievakuasi menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) untuk segera kembali ke negaranya masing-masing.

Satuan Lalu Lintas Polisi Resort Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengerahkan mobil – mobil dinas maupun patroli untuk membantu para wisatawan yang keluar dari tempat wisata dan ingin ke Bandara Lombok. “Di Pelabuhan Bangsal maupun di Gili Trawangan, wisatawan maupun masyarakat banyak yang ingin bepergian karena khawatirnya akan gempa susulan. Semua kendaraan dinas kita pakai untuk angkut mereka, juga untuk support evakuasi korban yang di bawa ke Rumah Sakit, ” kata Kasatlantas KLU, Iptu Agus Pujianto di Tanjung, Selasa (7/8).

Demikian juga Polres Lombok Barat (Lobar) melakukan evakuasi serupa. Kendaraan dinas yang dimiliki Polres dikerahkan baik roda empat maupun roda dua untuk mengevakuasi para wisatawan menuju Bandara Internasional Lombok.

Kasat Lantas Polres Lobar, AKP Lalu Panca menjelaskan, sejumlah kendaraan patroli milik Polres Lobar di gunakan untuk evakuasi korban dan mengangkut wisatawan yang hendak ke Bandara. Gempa yang terjadi di Lombok membuat para wisatawan ingin meninggalkan lokasi wisata. “Kami harap semoga kejadian ini cepat berakhir dan normal kembali,” kata Panca. (07/010)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah