Published On: Wed, Mar 22nd, 2017

Gempa Bumi Guncang Bali 6.4 SR Terasa Hingga Lombok

dibaca 293 kali
Share This
Tags

aa2RADIO LOMBOK FM, MATARAM- Gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Bali pukul 07:10:27 WITA terasa hingga Lombok. Melalui keterangan resmi yang disampaikan BMKG Stasiun Geofisika Mataram menunjukkan bahwa gempa bumi dengan kekuatan M=6.4 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 8.88 LS dan 115.24 BT, pada kedalaman 117 km.

Dampak gempa bumi berupa guncangan lemah hingga sedang dirasakan di daerah Kuta-Bali, Gianyar, Denpasar, Mataram, dan Sumbawa bagian Barat dalam skala intensitas II SIG BMKG atau (III-V MMI). Gempa bumi juga dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Salah seorang warga Na’ah mengatakan, guncangan gempa sangat besar, saat itu ia sedang berada di dalam rumah, seketika ia menyelamatkan diri keluar dari dalam rumahnya.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto mengatakan, “ditinjau dari kedalamannya, gempa bumi ini merupakan jenis gempa bumi menengah akibat aktivitas subduksi, hasil interaksi Lempeng Indo-Australia dan Lempeng Eurasia”, kata Agus di Mataram (22/03/2017).

Terkait dengan peristiwa gempa bumi tersebut yang baru saja terjadi, hingga berita ini kami turunkan belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Khusus masyarakat di daerah pesisir Selatan Timur Bali hingga Barat Lombok dihimbau agar tidak terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami, pungkas Agus. |006|022|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah