Published On: Thu, Jun 25th, 2015

Geliat Perekonomian Di Pujut Terus Meningkat

dibaca 706 kali
Share This
Tags

 

RADIO LOMBOK FM – Geliat perekonomian diwilayah Kecamatan Pujut, terus meningkat. Hal itu akibat dari berbagai pembangunan yang dipusatkan disejumlah desa yang ada dikecamatan tersebut. Demikian disampaikan Camat Pujut, L.Wiraksa,Bsc.SIp.MM pada Safari Silaturrahim Ramadhan 1436 H Bupati dan Wakil Bupati dikecamatan tersebut.

Wilayah Pujut yang terdiri dari 16 desa dengan 267 dusun dan memiliki 158 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lanjut Camat, diyakini kedepan akan menjadi wilayah dengan desa-desa maju. Hal itu terlihat dari aktifitas perokonomian diwilayah tersebut yang cukup tinggi.”Bayangkan saja di kecamatan pujut itu ada 1678 unit Restourant dan Kios,”ujarnya.

Belum lagi dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang disandang oleh salah satu desa. Hal itu dipastikan akan mendongkrak segala bidang pembangunan yang ada di Lombok Tengah. Begitu juga dengan Pelabuhan Perikanan yang ada di Awang yang saat ini terus dibangun.”Ada juga budidaya Rumput Laut dan Udang yang ada di Dusun Gerupuk Desa Sengkol yang sudah terkenal ke seluruh Indonesia,”imbuh Camat.

Walau tanah persawahan saat ini sudah menyusut dari luas sebelumnya lanjut Camat, namun hal itu tidak mengurangi semangat warga untuk bertani. Lahan-lahan pertanian yang saat ini masih ada, terus ditanami walau dengan sistim Gugurancah.”Untuk SPP PNPM saja saat ini saldonya sudah mencapai RP.3.785.897.000 yang tersebar ke 16 desa dengan 1726 kelompok,”paparnya.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah