Published On: Sun, Oct 11th, 2015

Gebyar Pameran Panji Akik Nusantara dan Seni Rupa Dibuka

dibaca 1,104 kali
Share This
Tags

tariRADIO LOMBOK FM – Meriah Pembukaan Gebyar Pameran Panji Batu Akik Nusantara Dan Seni Rupa dalam rangka peringatan hari jadi ke 70 Kabupaten Lombok Tengah. Pembukaan kegiatan yang digelar Sabtu (10/10/2015) yang digelar di Hotel Aerotel Mandalika Praya itu, dimerihakan dengan berbagai tarian traditional dan pertunjukan rakyat lainya.

Salah satu tarian traditional yang ditampilkan yakni Tari Rengganis yang menggambarkan seorang wanita yang lahir dari seorang permaisuri yang memiliki jiwa penuh kelembutan, sifat arif bijaksana, cerdas, jujur serta penuh kelembutan.

Dengan kepribadian yang indah dan berpenampilan yang menawan itu, membuat sentana putri dikeputren tidak ingin jauh darinya. Ditambah dengan tutur bahasanya yang sopan dan lemah lembut membuat semua orang memuinya. Dialah Putri Rengganis yang kemudian digubah dalam sebuah tarian.

Ketua Dharma Wanita Lombok Tengah, Hajah Baiq Irma Budiani Suhaili,SH selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang tak lepas dari faktor kecintaan ketua panitia dari Batu Akik Lombok.”Selain itu agar para pengrajin batu akik memiliki wahana untuk menunjukkan karyanya kepada masyarakat,”katanya.

Saat ini lanjut Istri Bupati Lombok Tengah,HMSuhaili,FT.SH.MM ini menyatakan, kalau trend batu akik sudah mulai menurun dan petualangan pecinta batu akik sudah berakhir. Namun dengan adanya kegiatan tersebut, maka hal itu terbantahkan.”Ini terlihat dari semangat dan antusias pengrajin mengikuti kegiatan ini,”imbuhnya.

Kegiatan itu lanjut Baiq Irma Budiani, diharpakan bisa berdampak positif bagi para pengarjin batu akik dan bisa merambah nasional bahkan ke International. Pameran itu, sengaja dikemas sedemikian rupa untuk meningkatkan great batu akik sehingga harganya bisa bersaing dengan akik Nasional.”Nanti para hadirin yang hadir dalam pembukaan ini, bisa membeli batu akik yang dipamerkan disini sebagai oleh-olh untuk keluarga dirumah,”imbaunya.

Untuk diketahui, gebyar pameran Akik Nusantara dan Seni Rupa tersebut, digelar sejak Sabtu 10 oktober hingga 14 oktober 2015 yang bertempat di Hotel Aerotel Mandalika Praya. Seluruh warga bisa dengan bebas mengunjungi pameran tersebut. Nah buat anda pecinta akik, rugi rasanya kalau tidak berkunjung.|001|026|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah