Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Gawe Gawah, Menjaga Kelestarian Hutan

dibaca 831 kali
Share This
Tags

25Lombok Timur. Lombokfm_Prosesi kegiatan gawe gawah yang diinisisasi Lembaga Alam Nusantara pada (13-14/2/2016) kemarin salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan. Alam Nusantara bersama organisasi gerakan dan LSM lainya ikut serta pada kegiatan tersebut di Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan yang didukung balai pengelolaan daerah aliran sungai (BPDAS) Lombok timur merupakan tiruan dari proses acara pesta pada masyarakat. Sebelum prosesi penanaman pohon, kegitan hiburan malam juga meriah. Muali dari tontonan wayang, kumpul bersama, berdiskusi dan melakukan kegiatan positif lainya.

Demikian disampaikan Epul Gawah Ketua Alam Nusantara mengatakan “kegiatan gawe gawah ini sebuah pesta kerakyatan yang dilakukan dilingkungan hutan” jelasnya pada awak media.

Sementara pada kegiatan puncak gawe gawah dilakukan dengan penanaman pohon. Dari 18.000 bibit pohon para peserta menyusuri jalan liter U yang berjarak sekitar 14 Kilo meter.

14 OKP dan LSM gerakan ikut serta pada kegiatan tersebut, diantaranya Alam Nusantara, Gema alam, Gempar, Osistala, LRC, MMP, Palanek, GP Ansor, Lakpesdam, Pramuka STKIP Hamzar, Pramuka Cabang Suela, SMK NW Puncak Jeringo, KSPN, dan PMII.

Dikatakan Epul Gawah yang juga inisiator kegiatan mengakui kalau kegiatan tersebut dilakukan dengan konsep kepanitiaan bersama. Panitia berasal dari masing-masing coordinator organisasi untuk mengawasi dan menontrol personil masing-masing. |006|021|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah