Published On: Fri, Oct 10th, 2014

Garuda muda Indonesia Kalah

dibaca 668 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM|Garuda muda Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Uzbekistan pada penyisihan grup B kejuaraan sepak bola Piala Asian Football Confederation (AFC) U-19 2014 di Youth Training Centre, Yangon, Myanmar, Jumat (10/10/2014) sore tadi.

Tiga gol kemenangan Uzbekistan diciptakan Khamdamov Dostonbek pada menit 19, Urinboev Zabikhillo melalui titik putih pada menit 24, dan menit 86 melalui sepakan Shukurov Otabek. Sementara gol tunggal Indonesia diciptakan Paolo Sitangang pada menit 56.

Gelandang timnas Maldini Pali membuka peluang pada menit ke-15 dengan melesat cepat ke lini tengah dan langsung melepaskan tembakan terukur, namun bola masih melebar dari tiang gawang.

Pada awal babak, permainan Indonesia belum mampu mengimbangi lawan sehingga berujung petaka pada menit ke-19. Penyerang Uzbekistan Khamdamov Dostonbek yang berada di kotak penalti langsung menyerobot bola yang sebelumnya gagal dikonversikan menjadi gol oleh rekannya Shomurodov Eldor. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Uzbekistan.

Tertinggal satu gol membuat Garuda Muda semakin tertekan dan cenderung melakukan kesalahan sendiri. Meski unggul dari segi kecepatan tapi Evan Dimas dkk kerap kalah duel di udara.

Indonesia semakin tertekan, saat pemain belakang Timnas Fatchu Rochman menjatuhkan pemain Uzbekistan di area terlarang sehingga wasit Abdullah Mohamed Al Hilali asal Oman menunjuk titik putih.

Urinboev Zabikhillo yang bertindak sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan kesempatan itu dan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika pertandingan baru berlangsung 24 menit.

Pada pengujung babak, permainan Evan Dimas dkk mulai membaik dengan menciptakan beberapa peluang emas. Namun hingga turun minum, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan.

Memasuki babak kedua, permainan Garuda Muda membaik dengan berani menyarangkan tembakan terukur ke arah gawang. Evan Dimas dan kawan-kawan seakan telah menemukan tempo permainan dengan tampil baik dalam umpan-umpan pendek dan penempatan posisi.

Upaya tak kenal menyerah itu akhirnya berbuah hasil pada menit ke-56 melalui Paolo Sitanggang.

Pemain tengah Garuda Muda yang baru masuk pada babak kedua ini, tanpa ragu melepaskan tembakan keras ke gawang dari jarak 20 meter dan tak mampu dihalau penjaga gawang. Timnas memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 atas Uzbekistan.

Namun sayang, upaya Paolo yang telah berhasil menipiskan ketertinggalan, menjadi percuma, setelah tim lawan kembali melebarkan keunggulan pada menit 86 melalui sepakan keras Shukurov Otabek.

Kedudukan berubah 3-1 untuk Uzbekistan dan bertahan hingga wasit pemimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang.

“Uzbekistan memang layak menang, mereka bermain bagus. Kami juga bermain maksimal, tapi inilah hasil yang harus kita terima. Sisa dua pertandingan selanjutnya, akan kami maksimalkan,” kata Paolo Sitangang seusai pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia harus berhasil meraih hasil maksimal dalam dua laga selanjutnya agar bisa melenggang ke babak selanjutnya. Yakni melawan Australia U-19 dan Uni Emirat Arab u-19.

Berikut susunan pemain Indonesia U-19 dan Uzbekistan U-19 , seperti yang dilansir Antara :

Indonesia: 22-Rully Desrian; 2-Putu Gede, 13-Sahrul Kurniawan, 16-Hansamu Yama, 5-Fatchu Rochman; 8-Hargianto, Zulfiandi (Paolo Sitanggang/45), 6-Evan Dimas; 20-Ilham Udin, 9-Dinan Javier,
15-Maldini Pali
Pelatih : Indra Sjafri

Uzbekistan: 12-Khamraev Dilshod;20-Tursunov Dostonbek, 14-Abdusalimov Firdavs; 8-Sokhibov Javokhir, 15-Davlatov Bobir, 23-Goyosov Khurshid; 5-Hamrobekov Odiljon, 9-Shomurodov Eldor, 10-Shukurov Otabek, 17-Khamdamov Dostonbek, 19-Urinboev Zabikhillo
Pelatih: Khaydarov Akramjon(ant/nif/ipg)SS

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah