Published On: Tue, May 2nd, 2017

Gara Gara Miras 12 Siswa Harus Pindah Sekolah

dibaca 261 kali
Share This
Tags

d2RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sungguh ironis dunia pendidikan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali tercoreng setelah sebanyak 12 siswa SMA Negeri kedapatan meneguk Minuman Keras (Miras). dimana sebelumnya kasus pencabulan puluhan siswa di Pringgabaya yang dilakukan oleh oknum guru sendiri. belakangan ini sangat miris kondisi dunia pendidikan di Lotim, seolah-olah hal seperti itu terjadi diluar kontrol para pendidik.

Sebanyak 12 siswa SMAN yang kedapatan meneguk miras ketika perayaan hari Kartini yang bertepatan dengan tanggal 21/4. Dan sampai saat ini pihak sekolah tidak mengetahui maksud dari mereka meminum miras di dalam lingkungan sekolah. “sangat disayangkan sekali ya, padahal mereka siswa sekolah favorit”, ungkap Kepala Unit Layanan Dikmen PK – PLK Lotim Dikbud NTB Saiful Islam, Jum’at (28/4).

Saiful mengatakan,”dengan adanya kasus siswa yang seperti itu, ia langsung menghubungi Kepala Sekolah yang bersangkutan untuk menanyakan bagaimana kronologi kejadian tersebut”,ungkap Saiful.

pasca kejadian tersebut pihak sekolah melakukan peroses berupa pertemuan, dan sudah beberapa kali pertemuan antara Kasek dengan komite, kasek dengan guru dan yang terahir kasek dengan wali murid yang bersangkutan. dari ke 12 siswa hanya 10 wali murid yang datang, sehingga sesuai dengan kesepakatan bersama ke 12 anak tersebut akan dimutasi atau dipindah dari sekolah SMAN “tujuan dimutasi tidak ada, yang jelas mereka diberikan surat izin untuk pindah ke sekolah kemana saja’’, jelasnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SMAN tersebut enggan bertemu dengan wartawan.|002|003|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah