Published On: Tue, Apr 12th, 2016

Galian Pipa PDAM Kerap Picu Kecelakaan

dibaca 1,055 kali
160412-Jalan Berlung di Tengah Badan Jalan Adi Sucipto Mataram

Lubang bekas galian pipa PDAM di jalan Adi Sucipto, Mataram, siapa bertanggung jawab?

RADIO LOMBOK FM, Mataram, 121/04/2016, Lubang galian pipa yang berada di tengah badan jalan ini kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas, terlebih lagi pada saat malam hari kondisi sudah gelap. Galian pipa ini berada di Jl. Adi Sucipto Mataram persis di depan simpang tiga menuju lingkungan Pejarakan kota Mataram.

Dayat, tukang ojek yang setiap hari menunggu calon penumpang di sana mengatakan, galian pipa ini sudah lama, hampir lebih dari satu bulan, sebelumnya memang galian pipa di tengah jalan itu pernah di tambal menggunakan campuran semen, tapi tidak kuat karena setiap waktu di lalui oleh kendaraan besar.

“Memang pernah di timbun menggunakan semen tapi tidak kuat karena banyak mobil berat, kami juga berinisiatif untuk menimbun menggunakan material seadanya, tapi berlubang lag, terlebih lagi keadaan hujan sepeti sekarang sulit untuk bertahan lama”, kata Dayat kepada LOMBOK FM (12/04/2016).

Dayat menambahkan ia bersama rekan tukan ojek lain sering membuat tanda peringatan dengan cara menancapkan kayu yang di ikatkan karung tapi kalau malam terlindas lagi oleh mobil yang melintas karena kondisi jalan gelap.
Banyak juga pengendara yang oleng karena tidak tau di sana ada lubang “orang lewat itu oleng sepeda motornya karena masuk ke lubang” semalam juga ada kecelakaan katanya.
Dayat bersama warga lainya berencana untuk menanam pohon pisang di galian itu. Dan mereka mengharapkan kepada pihak PDAM untuk memperhatikan bekas galian itu karena sudah membahayakan keselamatan pengguna jalan. Hingga berita ini dipublikasikan RADIO LOMBOK FM masih berupaya mendapat pernyataan resmi di kantor PDAM Giri Menang (Pejabat terkait masih ada rapat, Red.)(011|006)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah