Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Galakkan Transfarasi Dana Desa, Desa Dihimbau Membentuk PPID

dibaca 733 kali
Share This
Tags

erRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB, meminta desa membuat  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Dishubkominfo NTB melalui Kepala Bidang Media Sukran, Rabu 20/4/2016 di Aula Kantor Dishubkominfo Lombok Timur mengatakan, PPID tidak hanya ada pada SKPD, dan kecamatan tapi juga di tingkat desa, sehingga informasi bisa lebih terbuka bagi masyarakat.

“selain PPID pada SKPD dan Kecamatan lebih dipacu pro aktif, desa juga penting untuk dibentuk, pasalnya desa juga kelola dana besar,” uangkap  Sukran.

Dirinya  menjelaskan, pembentukan PPID tingkat desa sangat penting, sehingga informasi bisa lebih gamblang dan terbuka bagi masyarakat. Dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan menjadi transparan dan bisa diketahui masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Lombok Timur, Lalu Suandi mengatakan setelah diberlakukannya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, mengharuskan seluruh SKPD kabupaten untuk membangun unit-unit pelayanan terbuka bagi masyarakat dan yang terpenting kemudian soal implementasinya.

“Jadi di semua badan usaha milik pemerintah daerah, dan semua unit lembaga yang mengelola kepentingan publik diharapkan dapat menyiapkan layanan bagi masyarakat secara umum,” Ungkap Suandi. |006|028|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah