Published On: Sat, Mar 5th, 2016

Gaji Naik BPD Mulai Berbenah

dibaca 1,505 kali
Share This
Tags

a5RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga yang tugasnya menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakt, menyusun peraturan desa, dan mengawasi kepala desa. Tugas mulia tersebut tentunya tidak semua BPD bisa menjalankanya dengan alasan yang bermacam-macam salah satunya tunjangan kinerja yang sangat rendah, tapi dengan perubahan peraturan bupati tahun 2016, BPD mulai diperhatikan dengan dinaikkanya tunjangan tetap BPD yang dulunya rata-rata 200.000/bulan tapi sekarang naik rata-rata 400.000/anggota dan ketua 600.000/bulan.

Dengan naiknya tunjangan tersebut, hampir seluruh BPD se-kecamatan labuapi mulai berbenah dengan aktif turun ke masyarakat dan aktif di kantor desa dengan piket secara bergiliran seperti yang dilakukan oleh BPD Desa karang bongkot, perampuan, bagik polak, terong tawah, dan lain-lainya.

“pemda cukup memperhatikan BPD, sehingga kita tunjukkan dengan kinerja” ucap Wakil BPD desa terong tawah yang akrab dipanggil Yek Imam, saat ditemui lombok fm di kantor desa terong tawah senin (29/02).

Salah satu tujuan BPD mengintensifkan diri mereka di kantor desa adalah supaya mengetahui permasalahan di kantor desa dan segala bentuk musyawarah dikordinir oleh BPD sesui dengan tugas BPD di undang undang desa no.6 tahun 2014 seperti yang disampaikan oleh Udin anggota BPD desa perampuan.

Kades Desa perampuan mengapresiasi kinerja BPD 2 bulan ini disebabkan ikutnya melayani masyarakat ketika ada permasalahan yang diadukan dan merasakan suasana berbeda dengan tetap ketemu bersama mitra kerja di pemerintahan desa dengan mengatakan “sekarang kordinasi lebih baik dan merasa kita brmitra yang saling mengisi” tandasnya.|010|014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah