Published On: Wed, May 25th, 2016

FRB Pertanyakan Nasib laporanya ke Kejari Selong

dibaca 446 kali
Share This
Tags
frbRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Eko Rahadi datangi kantor Kejaksaan Negeri Selong, kedatangannya tersebut guna untuk mempertanyakan sejauh mana tindakan pihak kejaksaan dalam menangani laporan yang sudah dimasukan jauh hari sebelumnya.
Terkait salah sasaran dalam penyaluran dana aspirasi yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum anggota dewan DPRD Lombok Timur. ‘’saya kesini untuk mempertanyakan sejauh mana tindakan pihak kejaksaan menindak lanjuti laporan saya’’, demikian terangnya kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu 25/5/2016.
Dikesempatan itu dia diterima langsung oleh Kasi Intel Jefri, diruangan khusus untuk para pengaduan laporan. Sebelum mempertegas maksud kedatangannya, Eko menuturkan kembali kepada Kasi Intel terkait dana aspirasi anggota Dewan yang menurutnya tidak tepat sasaran, dan dia juga menilai bahwa ada beberapa ketimpangan yang dilakukan oleh oknum Dewan, salah satunya yaitu memungut KTP warga, namun sampai sekarang hewan ternak itu tak kunjung terealisasi. ‘’kalau pak kasi Intel tidak percaya silakan anda cek data saya, dan anda turun langsung membuktikannya di lapangan’’, jelasnya.
Dikesempatan itu juga Eko memperlihatkan nama-nama warga yang menerima hewan ternak itu, tapi faktanya warga menuturkan sampai sekarang hewan ternak itu tidak ada. ‘’kami punya rekaman pernyataan orang-orang ini’’, ungkapnya seraya menunjukan nama-nama warga yang dapat dana aspirasi namun tak kunjung terealisasi. Menanggapi hal itu Kasi Intel Jefri, mengatakan laporan itu segera akan dilakukan penyidikan lebih lanjut, sehingga diharapkan kepada saudara Eko agar lebih melengkappi lagi data-datanya sehingga dengan begitu pihak kejaksaan tidak kesulitan dalam menemukan bukti-bukti.
Dengan begitu juga nantinya dari hasil audit kejaksaan, inspektorat juga akan dipanggil, karena sebelum kejaksaan turun meski inspektorat yang lebih dulu, karena hal itu masuk diranah intern mereka, ungkapnya. (002)(051)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah