Published On: Thu, Oct 15th, 2015

Formula Meminta Pemerintah Optimalkan Pengelolaan Lemor

dibaca 1,099 kali
Share This
Tags

pengLOMBOK TIMUR. Lombok Fm – Forum pemuda suela (Formula) meminta pengelola dan Pemerintah kabupaten Lombok Timur supaya mengoptimalkan penanganan pariwisata khususnya di taman wisata Lemor. Taman wisata yang menjadi jalur lintasan taman nasional gunung rinjani (TNGR).

Formula mendesak pengelola pemandian lemor dan pemkab memaksimalkan pengelolaan pariwisata dengan menata fasilitas yang ada. Memperbaiki kondisi bangunan supaya kelihatan lebih alami dan keaslian dari pemandian kolam lemor terjaga.

Sekertaris Formula, Ridho mengatakan. “pengelola bersama pemerintah dalam hal ini dinas kebudayaan dan pariwisata kami harapkan lebih serius menangani obyek wisata pemandian lemor” ungkapnya rabu 14/10/2015.

Rido juga menyinggung soal rencana pemerintah dalam membangun kebun raya Lombok “pembangunan kebun raya Lombok ini masih lamban dan tidak jelas perkembanganya”ungkapnya.

Kunjungan wisatawan tahun 1980 – tahun 1996 yang lebih dari ribuan pengunjung baik local maupun luar daerah berkurang secara derastis. Berkurangnya pengunjung diakibatkan tidak adanya kesadaran baik pengunjung maupun pengelola untuk bisa menjaga kebersihan lokasi.

“kami juga akui kondisi ini minimnya kesadaran pengunjung dan pengelola untuk menjaga kebersihan diareal pemandian” jelas Herman.

Kami sebagai pengelola tambahnya “tidak serta merta terus bertanggung jawab soal kebersihan, namun pengunjung dan pedagang juga memiliki peran yang sama dalam menjaga kebersihan kawasan hutan” tambah Herman. |006|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah