Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Festival Pesona Senggigi Diharapkan Mampu Tarik Wisatawan

dibaca 113 kali
Share This
Tags

Lombok.Biz-Info-Lombok.-MATARAM-Kepala-Biro-Pemerintahan-Setda-Nusa-Tenggara-Barat-Lalu-Dirjaharta-mengatakan-pemberhentian-sementara-Zaini-Arony-dari-jabatan-Bupati-Lombok-BaratRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Festival Pesona Senggigi, Lombok Barat yang sebelumnya dikenal dengan nama Festifal Senggigi, Jumat  (16/09/2016) dibuka pelaksananannya oeh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid.

Selama tiga hari ke depan festival Senggigi yang dihrapkan mampu menyedot wisatawan lokal dan mancabenua ini akan mempergelarkan berbagai pentas musik, seni, tradisi, olahraga, dengan latar keindahan pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Dalam temu wartawan dengan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Ispan Junaidi, Jumat (16/09/2016) di media center Pemkab. Lombok Barat di Gerung, menjelaskan, Pesona Festival Senggigi kali ini akan menyuguhkan lebih unik dan beragam dari tahun sebelumnya.

“Dimana akan diisi dengan berbagai kegiatan,   kesenian, olahraga dan musik.” ujarnya membenarkan.

Ia menambahkan, keunikan pertama akan sangat terlihat ketika pasca pembukanan Bupati Lombok Barat beserta jajarannya akan menghadiri acara tersebut dari pelabuhan Lembar dan menuju dermaga senggigi tidak melalui jalur darat seperti tahun sebelumnya.

” Direncanakan saat pembukaan berlangsung Jum’at (16/09/2016), akan  diawali dengan parade perahu. Dan perahu – perahu tersebut akan star dari pesisir pantai Batu Layar menuju pantai Senggigi, untuk menambah keunikannya di setiap perahu terdapat gendang beleq.” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rincian kegiatan yang akan di laksanakan untuk mengisi tiga hari  kegiatan tersebut diantaranya, pada hari pertama terdapat pembukaan dengan pelepasan parade perahu, pertunjukan musik tradisional, tarian dan band.

Pada hari kedua, Kegiatan lomba volley fun race, akustik dan pesta rakyat. Sedangkan pada hari ketiga atau penutupan hanya di isi dengan acara pementasan tarian daerah.

“Sebagai penunjang pihaknya juga telah menyiapkan stan makanan di sepanjang jalur Senggigi yang dirasa mampu memanjakan para pengunjung dan wisatawan asing yang telah datang menyaksikan acara pembukaan tersebut.” tandasnya kemudin.(007/023)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah