Published On: Tue, May 10th, 2016

Festival Lasqi NTB, Bintang Vokal anak-anak Putri Lolos ke Tingkat Nasional

dibaca 1,049 kali
Share This
Tags

PHOTO LASQIRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara — Lembaga seni qasidah indonesia (lasqi) kabupaten lombok utara (KLU) telah ikut ambil bagian dalam festival Lasqi tingkat provinsi NTB. Ajang yang di gelar di kabupaten sumbawa besar minggu lalu ini menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan bagi Lasqi KLU. Salah satunya bidang lomba bintang vokal anak-anak kategori putri yang menjadi bagian mata lomba dalam festival tersebut KLU berhasil menjadi juara 1.

‘’Alhamdulillah setelah mengikuti beberapa rangkaian dalam ajang ini, salah satu bidang mata lomba yang kita ikuti berhasil lolos ke tingkat nasional, ini suatu kebanggan bagi kita semua masyarakat KLU yang baru pertama kali mengikuti ajang tersebut,”ungkap ketua pembina Lasqi KLU Hj. Rohani Najmul Akhyar kemarin kepada RADIO LOMBOK FM.

Prestasi ini dikatakannya tentu menjadi buah manis bagi daerah KLU, yang mana dengan prestasi tersebut nama KLU  dikenal luas dengan prestasinya pada bidang Qasidah meskipun dalam ajang tersebut KLU bukan menjadi juara umum.

Dalam  festival Lasqi tingkat provinsi NTB ini diketahui kabupaten sumbawa besar menjadi juara umum, dimana dalam semua bidang lomba yang diselenggarakan prengkingan prestasi terbaik diraih oleh kabupaten tersebut.

Sementara KLU  berhasil menoreh prestasi juara hanya pada bidang mata bintang vokal. Dengan rincian prestasi yang diraih yakni tingkat anak-anak ketegori putri KLU menjadi juara satu, pada anak-anak tingkat putra KLU juara dua,  dan pada tingkat usia dewasa KLU juara 3.  Sementara itu untuk lomba busana muslim yang dihelatkan dalam festival tersebut KLU tidak ikut berkompetisi lantaran tidak ada peserta yang disiapkan.

‘’Kedepan kita harus berupaya maksimal dalam memberikan pembinaan kepada peserta Lasqi KLU demi capaian prestasi yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar yang menerima kepulangan peserta festival Lasqi KLU pada minggu lalu menyampaikan apresiasi atas tekad dan kesungguhan para peserta yang maksimal dalam mengikuti festival. Bagi Najmul apa yang telah dihasilkan dalam festival tersebut merupakan prestasi yang sudah cukup membanggakan daerah, dimana KLU yang baru pertama kali mengikuti agenda tahunan tersebut dapat menoreh juara pada salah satu bidang mata lomba dan berhasil mewakili provinsi ditingkat nasional pada festival Lasqi mendatang bidang bintang vokal yang rencanannya akan digelar di Lampung.

‘’Dengan persiapan yang sangat minim, tapi kita mampu menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan pada festival tersebut, dan kedepan tentu kita harus mempersiapkan diri secara maksimal dengan pembinaan yang rutin agar apa yang kita hasilkan saat ini bisa jauh lebih baik kedepan,”terangnya.

Selaku orang nomor satu digumi tioq tata tunaq Najmul juga berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada Lasqi KLU dimana dana pembinaan yang dirasakan tidak begitu besar diberikan daerah akan diberikan jauh lebih besar nantinya hal ini untuk mendorong pembinaan lasqi KLU yang matang,  hal ini juga kata Najmul mengingat di KLU banyak group qasidah yang sudah berdiri dan berkembang yang perlu mendapat perhatian agar bisa tampil maksimal.

‘’di APBD perubahan akan kita pikirkan hal itu,”katanya.

Untuk diketahui bahwa festival Lasqi tingkat provinsi pada tahun 2017 mendatang dikabarkan KLU akan menjadi tuan rumah. Oleh karena itu KLU harus mempersiapkan diri dengan maksimal, agar menjadi tuan rumah yang mampu tampil jauh lebih baik.|005|001|

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah