Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Festival Kaliantan, Budpar Lotim Hanya Sumbang Fasilitas

dibaca 975 kali
Share This
Tags

25LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Festival Kaliantan atau biasa di kenal “bau nyale” yang berlokasi di pantai Kaliantan Jerowaru Lombok Timur akan terlaksana bulan ini tepat tanggal 27 pebruari mendatang.

Festival tersebut selalu di meriahkan tiap tahunnya, di awal kegiatan di ramaikan dengan perlombaan dan gelar pawai menyisik yang artinya pawai di pinggir pantai.

Muhammad Ishak selaku seksi nilai tradisional budaya daerah dinas Budpar Lotim, mengatakan akan banyak kegiatan sebelum puncak ahir dari festival Kaliantan tersebut.

Selain itu di katakannya akan ada acara formal juga, baik dari sambutan acara oleh pemerintahan dan intansi terkait, untuk mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ketika di tanya Lombokfm terkait anggaran yang di dropkan ke acara nantinya, ia mengakui bahwa pihak Budpar hanya memfasilitasi, seperti sewa terop, panggung, kursi, dan beeberapa hadiah mata lomba.
” Anggaran secara nominal tidak ada untuk festival itu”, katanya saat di temui Lombokfm di ruangannya, kamis 18/2/2016.

Lanjutnya, syukurnya di kegiatan tersebut ada panitia lokal yang sanggup bekerja keras, agar terlaksananya dengan baik festival tersebut.
“Jadi Budpar hanya mensuport dan menyiapkan fasilitas saja”, paparnya.

Ia berharap semoga acara tersebut nantinya, berjalan lancar sesuai draft panitia tanpa ada kendala, terlebih sampai merugikan sebelah pihak, harapnya. (007)(047)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah