Published On: Wed, May 25th, 2016

Fasilitasi Nelayan “Ngendon’’, Pemprov Bangun Rusunawa

dibaca 360 kali
Share This
Tags
cokRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Salah satu program pemerintah Provinsi skala maritim di pinggir pantai untuk para nelayan yaitu membuat Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Dimana rumah tersebut diperuntukan untuk para nelayan yang ngendon dalam artian nelayan yang menginap dari berbagai daerah.
Rusunawa tersebut kebetulan pihak provinsi menunjuk lokasi pembangunannya di Labuhan Lombok Kecamatan Peringgabaya. ‘’ini program provinsi, dan kita di kabupaten hanya menyiapkan lokasi saja’’, demikian dikatakannya Kabid Pengelolaan ikan tangkap dinas kelautan dan perikanan Lotim Sabri kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu 25/5/2016. Luas lahan yang disiapkan pemda yaitu seluas 500 hektar dengan bangunan sebanyak 5 lantai dengan 114 unit kamar, dan untuk lantai dasar nanti akan dibuatkan kantor untuk pengelolanya, ada toko-toko, dan untuk para penyandang cacat.
Untuk anggaran pembangunan sendiri diperidiksikan capai Rp.20 Miliyar. ‘’dilantai bawah nanti ada kantor pengelola, dan yang mengelola sendiri nantinya dari pihak pemda’’, ujarnya. Dikatakannya kembali Rusunawa itu bisa juga untuk nelayan setempat tidak meski nelayan dari luar daerah, atau nelayan miskin juga yang tidak memiliki rumah bisa menempati, sedangkan untuk berapa sewa perkamarnya belum bisa ditentukan, karena pembahasan sekarang ini belum sampai di sana, katanya. (002)(053)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah