Published On: Fri, Jan 31st, 2020

Event Festival Bau Nyale Siap Digelar

dibaca 296 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Seluruh rangkain event festival Bau Nyale tahun 2020 yang bertajuk Road To Mandalika MotoGP 2021 siap digelar. 
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Lalu Moh. Fauzal usai rapat koordinasi persiapan event Festival Bau Nyale di Kampus Poltekpar Lombok, Kamis (30/1) kepada wartawan mengatakan, rangkaian event Festival Bau Nyale tahun ini akan digelar mulai tanggal 9 hingga malam puncak event Festival Bau Nyale pada tanggal 14- 15 Februari. 
 
“Event Festival Bau Nyale tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Dan kita pastikan bahwa pemerintah siap menggelar festival Event Bau Nyale”,tandasnya.
 
Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah untuk mensukseskan kegiatan event Festival Bau Nyale diantaranya adalah Pemilihan Putri Mandalika yang dipusatkan di dekat air mancur Alun-alun Tastura. Kemudian lomba Photo Contens, Presean dan Pelatihan SDM Pariwisata. Lalu Dialog kreatif dan Mandalika Fashion, Mandalika Fashion Carnaval, Kampoeng Kuliner serta acara puncak Festival Pesona Bau Nyale. 
 
Dia melanjutkan, pada tahun ini malam puncak event Festival Bau Nyale dipusatkan di pantai Aan. Pasalnya, pantai Seger yang biasanya menjadi lokasi puncak event Bau Nyale sekarang ini sedang dalam proses kontruksi sirkuit MotoGP. Akan tetapi, masyarakat tetap bisa menangkap nyale di pantai Seger dan juga di pantai Selong Belanak. Hanya saja, untuk acara hiburan dan kegiatan pemerintah dipusatkan di pantai Tanjung Aan. 
 
Pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk mengatur agar masyarakat tetap bisa menangkap Nyale di pantai Seger tanpa mengganggu proses pembangunan sirkuit MotoGP. (7/24).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah