Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Evaluasi Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat

dibaca 844 kali
Share This
Tags

18Lombok Barat, lombokfm.com – Rabu 17 Pebruari 2016 kegiatan tidak henti – hentinya di aula kator Camat Gunung Sari pada pukul 10,30 wita kegiatan pertemuan Pokjanal ( UKBM ) yang di prakarsai Pukesmas Gunungsari diikuti oleh Kades, Pengurus UKBM, pihak Puskesmas dan penggiat lintas program kesehatan Kecamatan Gunung Sari.

Nara sumber dari Dinas Kesehatan kabupaten Lombok Barat Yuliana,Skm,menyampaikan bawa pihak Dinas Kesehatan mengadakan Evaluasi tentang kesehatan yang mana pada tahun lalu sudah di bentuk UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat) tingkat kecamatan.

Adapun Yuliana meminta kepada kader yang ada di Desa untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat pentingnya sadar lingkungan,supaya jangan ada penyakit seperti Demam Berdarah dan Gizi Buruk karena saat ini sedang berada di musim hujan.

Kepala Puskesmas M.Akmal Rosamadi .S.kep meminta kepada semua petugas kesehatan Puskesmas agar sigap menghadapi segala bentuk kemungkinan terjadinya masalah kesehatan di masyarakat terutama wilayah pedesaan.
“Kegiatan Posyandu harus terus ditingkatkan dan memberikan pendidikan tentang pentingnya hidup sehat tetap disuarakan melalui kolempok UKBM yang sudah terbentuk”.ungkapnya. 010|040|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah