Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Emy Yunistisia : Kenakan Hijab, dan Jangan Sesaat.

dibaca 520 kali
Share This
Tags

27LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Mengenakan hijab untuk seorang perempuan muslim hal itu wajib hukumnya. Hanya saja saat sekarang para perempuan terlalu banyak bersepsi akan hal itu. Sehingga terkesan memakai hanya sesaat saja.

Namun tidak di kaum hawa yang satu ini, yaitu Emy Yunistisia, Spd, perempuan kelahiran Surabaya Lepak Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur.

Emy itu lah sebutan akrabnya, ia mengenakan hijab semenjak kelas 1 SMP.
Sebelumnya ia tak pernah mengenakan hijab, karena rambut yang dimiliki begitu bagus dan panjang. Sehingga orang-orang di sekelilingnya sempat melarangnya mengenakan hijab, karena di takutkan nanti rambutnya rusak.
“saya tidak peduli kata orang, walau mereka keluarga saya”, cetusnya ketika di wawancarai Lombokfm di Sekolah MAN Selong, Kamis 18/2/2016.

Terinspirasi mengenakan hijab, Ia sebut dari keluarga Rasululloh, yang dimana makna di dalamnya untuk selalu dan selalu bagi perempuan muslim untuk menjaga aurat, termasuk menjaga diri.
“Saya sering membaca kisah Rasululloh, dan saya jadikan inspirasi dalam hidup saya”, katanya.

Di singgung terkait pemahaman masa kekinian perempuan muslim yang selalu mengatakan, “kendati berhijab kalau hati masih tidak benar, apalah arti mengenakan hijab”, sangatlah buruk kalimat seperti ini.

Menurutnya, baik dan buruk yang di lakoni orang, bukan alasan semata – mata berhijab atau tidak.
“Perempuan muslim berhijab tidak bisa di ponis ia soleh, namun orang soleh maka sudah tentu akan mengenakan hijab”, jelasnya.

Untuk mengisyaratkan perempuan muslim yang belum mengenakan hijab, emy membuat komuniitas hijab, dimana komunitas itu di peruntukkan untuk mengajak orang-orang mengenakan hijab.

Ia mengajak untuk perempuan muslim di mana saja agar bisa mengenakan hijab, dan tidak terobsesi deng persepsi-persepsi yang tidak jelas, sehingga akan menyesatkan diri,ungkapnya. (007)(049)

      kenakan hijab dan jangan sesaat

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah