Published On: Tue, Jul 26th, 2016

Empat Jabatan Lowong Akan Dilelang

dibaca 702 kali
Share This
Tags

lelangRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebanyak empat jabatan eselon II yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab).  Lombok Timur (Lotim) segera akan dilelang. Jebatan yang lowong itu yaitu Kadis Dinas pekerjaan Umum (PU), Kadis ESDM dan Perindag,  dan satu lagi Kadis Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Dissosnakertran) . Sebab Kadis Dissosnakertran saat ini dalam waktu dekat akan masuk usia pensiun.

Meski lelang jabatan ini belum ada kepastian kapan akan dilakukan. Namun Badan Kepegawean daerah (BKD) sendiri telah mengajukan permohonan lelang jebatan ke Komisi Aparatur Negara (KSN).  Dan kini BKD masih menunggu rekomendasi turun dari KSN.

‘’ Kita tentu harus punya dokumen untuk mengisi jabatan lowong dari KSN. Sudah kita ajukan, namun belum ada rekomendasi dari KSN,” ungkap Kabid Pengembangan BKD, Ahmad Sazali kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 26/7/2016.

Dikatakan, permohonan   lelang jebatan itu sendiri telah  diajukan sejak beberapa waktu lalu. Namun kepastian akan turun, semuanya menunggu respon dari KSN. Turunya rekomendasi dari KSN itu lanjutnya memang butuh waktu ,karena masalah ini tidaknya hanya kepentingan Lotim saja melainkan semua kabupaten dan provinsi di Indonesia juga mengajukan hal yang sama.

‘’ Semua kabupaten dan provinsi juga punya kepentingan yang sama,” ungkapnya.

Rekomendasi dari KSN ini diperkirakan akan turun dalam minggu-minggu ini. Jika itu sudah turun, BKD PUN akan langsung membukan lowongn  bagi semua pihak yang berminat untuk mengisi jabatan lowong tersebut. Proses pun akan dilakukan secara terbuka. Artinya, bagi  pejabat yang bermiat diharsukan untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

‘’ Persyaratanndiutamakan posisi jabatan administrator  atau jabatan eselon III. Ini yang lebih diutamakan. Mudahan rekomendasi itu cepat keluar, supaya bisa secepatnya kita buka,” terangnya

Dijelaskan, lelang jabatan ini kemungkinan tidak hanya dilakukan terhadap empat jabatan tersebut.Namun lelang jabatan juga berpeluang dilakukan terhadap sejumlah SKPD lainnya.

Ini berkaitan dengan hasil asesmen beberapa waku lalu. Dimana hasilnya ditemukan adanya sejumlah kepala SKPD yang kinerjanya tidak sesuai seperti yang diharapkan.

‘’ Hasil asesmen bisa menjadi pertimbangan untuk melakukan lelang jabatan. Bisa jadi hasil asesmen itu akan ada pergeseran jabatan,” pungkasnya. [002\048|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah