Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Eksekusi Lahan Kandang Sambelia Disorot Warga

dibaca 774 kali
Share This
Tags

29LOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Aksi pembebasan lahan berupa kandang warga oleh koramil Sambelia bersama Kodim Lombok Timur pada (2/2/2016) kemarin menyisakan tanda tanya besar. Kandang yang berlokasi di Dusun Dasan Tinggi Desa Sambelia Kecamatan Sambelia Kabuapten Lombok Timur tersebut telah rata dengan tanah.

Eksekusi kandang yang didirikan oleh warga kini jadi sorotan masyarakat. Disatu sisi warga juga telah lama dirikan kandang. Sementara aparat mengklaim tanah ini milik TNI AD.

Warga sesali langkah aparat tanpa ada pemberitahuan. Dikatakan Fikri warga Desa Sambelia akui aparat sebelumnya tak ada pemberitahuan. ” Seharusnya aparat TNI ada pemberitahuan” ujar Fikri saat dikonfirm via telpon 3/2/2016.

Fikri menambahkan, konfirmasi melalui surat pemberitahuan pada pemerintah desa, kecamatan dan pihak kepolisian juga tak ada masuk.

Eksekusi lahan seluas satu heaktar tersebut mestinya didiskusikan secara bersama-sama. Baik dilakukan dengan pemeintah desa, tokoh masyarakat, pihak kepolisian, pemilik kandang dan sejumlah aparat pemerintah berkepentingan lainya.

” Kami berharap dari persoalan ini ada diskusi terarah guna pecahkan masalah” harap Fikri.|006|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah