Published On: Fri, Dec 2nd, 2016

E-WARUNG Ada di Kota Mataram

dibaca 52 kali
Share This
Tags

wRADIO LOMBOK FM Mataram – Kota Mataram sebagai salah satu kota dari 44 kota seluruh Indonesia sebagai kota pilot project E-WARUNG menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan program tersebut.

Program itu merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. E-WARUNG merupakan program yang diberikan kepada masyarkat miskin.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, mengatakan dalam sambutannya pada saat acara peresmian E-WARUNG di Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota mataram, bahwa untuk saat ini kota Mataram, masih baru menyiapkan 2 E-WARUNG.

E-WARUNG merupakan sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non tunai itu untuk mencegah distribusi yang tak tepat kualitas dan kuantitas.

“Oleh kepercayaan inilah kami akan bersungguh-sungguh untuk mensukseskan program ini, kalau pada hari ini kita baru menyiapkan dua E-WARUNG, satu di Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan, satu lagi di Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya”, kata Ahyar Abduh, (01/12/2016).

Manfaat dari E-WARUNG ini nantinya, untuk masyarakat yang menerima bantuan PKH akan bisa dikonversi ke gula, minyak goreng, dan beras.

Ahyar Abduh mengharapkan, dengan adanya E-WARUNG ini, satu E-WARUNG bisa melayani seribu lebih peserta PKH, maka 450 ribu jumlah penduduk, sekitar 10 ribu lebih merupakan sasaran dari program keluarga harapan.

Sedangkan yang masuk ke dalam data keluarga penerima Raskin 35 ribu lebih. “Oleh karena itu E-WARUNG di Kota Mataram akan di usahakan, untuk satu E-WARUNG bisa melayani lebih dari seribu orang”, kata ahyar di hadapan masyarakatnya di Kelurahan Banjar Ampenan.

Dari jumlah keseluruah warga Kota Mataram, pemerintah kota harus menyiapkan paling tidak 35 E-WARUNG.

Dan ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin, guna keperluan yang bermanfaat. (006|004)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah