Published On: Fri, Jun 24th, 2016

Dukung Pariwisata, BPBD Lombok Tengah Berbenah

dibaca 624 kali
Share This
Tags

bppdRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah –Untuk mendukung kemajuan dan pengembangan parawisata diwilayah kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Loteng mulai berbenah.

Pasalnya, BPBD Lombok Tengah merencanakan akan membentuk BPBD  perwakilan wilayah di daerah selatan dan utara . Dimana kantor perwakilan selatan ini nantinya yang akan mencakup segala bentuk persoalan kebakaran yang terjadi.

“Nantinya kantor perwakilan ini akan kita lengkapi dengan fasilitas lengkap termasuk satu unit  kendaran mobil Damkar,” Ungkap sekertaris BPBD Lombok Tengah, Sahabudin,SH dikantornya, Selasa 23\6\2016.

Sementara itu,  Jumlah mobil Damkar  yang ada di  BPBD Lombok Tengah saat ini  hanya ada  6  unit, akan tetapi yang bisa beroperasi  4 unit, dan 2 unit rusak parah. Sehingga ditahun 2016 ini BPBD Lombok Tengah , akan menambah mobil Damkar Baru. Karena jumlah mobil Damkar yang ada saat ini  masih kurang untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah Lombok Tengah.

“Jumlah anggaran penambahan 1 Unit Damkar itu Rp 1 Miliar lebih dari APBD,”Tegasnya.

Menurut Sahabudin , Kalau melihat dari luas wilayah kabupaten Lombok Tengah yang terdiri dari 12 kecamatan. Idealnya jumlah Damkar yang harus ada itu sebanyak 12 unit. Sehingga  satu unit damkar itu  bisa mengantisipasi kabakaran itu disatu kecamatan.

“BPBD Lombok Tengah ini juga, kedepanya kita upayakan bisa Jadi Dinas pemadam kebakaran,,”Harapnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah