Published On: Tue, Apr 26th, 2016

Dukcapil Lotim Programkan 80 Hari Pelayanan Dasar

dibaca 551 kali
Share This
Tags

17RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR_ Strategi pelayanan kepada masyarakat terkait pembuatan dokumen administrasi kependudukan harus diubah. Jika sebelumnya masyarakat yang mendatangi kantor-kantor pemerintahan untuk sebuah urusan, kini saatnya, aparat pemerintahan harus melayani masyarakat langsung di tempat tinggalnya khususnya desa yang berada di pinggir hutan dan pesisir pantai.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Lombok Timur Drs. M.Si Andika Istujaya saat dihubungi via telephon 26/4/2016, ia mengatakan “sejak bulan maret lalu hingga saat ini masih berlangsung program 80 hari pelayanan langsung administrasi kependudukan oleh dinas Dukcapil kepada desa-desa termasuk desa pinggir hutan dan pesisir pantai,” katanya.

Gebrakan yang dilakukannya ini memang ternyata sangat membantu masyarakat di desa-desa. Karena itu pihaknya melalui perpanjangan tangan pemerintah daerah yaitu kecamatan bersama staf selalu turun ke desa-desa untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya mengakui, meski pelayanan ini terbatas dirinya berharap dengan adanya pelayanan langsung masyarakat paham tata cara pembuatan dokumen kepndudukan, paham pentingnya memiliki administrasi kependudukan dan kedepan warga semakin banyak memiliki layanan dasar sesuai target nasional.

“kita juga melihat antusias masyarakat setempat begitu besar untuk datang mengurus eKTP. Mereka berbodong-bondong datang untuk difoto demi pembuatan e-KTP” jelasnya.  |006|036|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah