Published On: Tue, Mar 29th, 2016

Dugaan Beri Bansos Bersyarat, Ketua KNPI Lotim Laporkan DI ke Polisi

dibaca 892 kali
Share This
Tags

1aRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Senin 28/3/2016 sekitar pukul 10.00 wita Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur Taufik Hidayat datangi Mapolres Lotim guna untuk melaporkan DI salah seorang anggota DPRD dari partai Hanura, yang di tuding, pemberi bansos dengan bersyarat.

Sebanyak 50 orang masyarakat tanjung luar mendapatkan bansos berupa mesin ketinting, bak karet 450 unit, dan jaring.
“Untuk mendapatkan bansos ini, orang yang banyaknya 50 tersebut harus mengeluarkan uang terlebih dahulu”, terangnya. Kepada RADIO LOMBOK FM.

Dijelaskan Taufik, pemberian bansos ini memang sudah lama sejak tahun 2014. Akan tetapi setelah KNPI lakukan investigasi ternyata, proses pemberian tersebut ada ketimpangan. Dan masyarakat mengeluh akan hal itu.
“Masyarakat mengeluh makanya kita adukan ke pihak yang berwajib”, jelasnya.

Kembali di jelaskannya, dari 50 orang tersebut masing-masing di pungut biaya untuk pembuat buku tabungan yang awalnya mereka bayar sebanyak 250 ribu. Setelah itu mereka menyetor uang ke oknum dewan di maksud sebanyak 150 ribu dalam jangka 10 bulan.
“Sampai sekarang bukti kejelasan penyetoran uang itu tidak ada, sehingga beberapa mesin ketinting di jual untuk memperbaiki mesin yang lainnya, karena mereka tidak ada uang buat perbaikan”, jelasnya.

Saat di. Komfirmasi RADIO LOMBOK. FM, DI membantah tudingan tersebut, karena semua yang di tuduhkan itu tidak ada yang benar.
“Bohong itu, uang yang mereka kumpulkan itu kesepakatan bersama untuk beli mesin”, terangnya.

Lanjut DI, bukti kesepakatan itu ada, termasuk berita acara, kemudian pihak BPK, dan inspektorat sudah melakukan pemeriksaan.

di akuinya, justru dengan sistem ini proses pemberian bansos di apresiasi, karena dengan uang yang di kumpulkan itu mereka bisa beli mesin,jelasnya.

Dirinya mengatakan senang di laporkan ke polisi. Dengan begitu nanti hal ini akan transparan, tidak ada yang di sembunyikan.
“Tidak masalah saya di laporkan, justru bagus itu biar kinerja saya transparan”,ungkap DI. (007)(079)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah