Published On: Tue, Nov 24th, 2015

Dua Predikat Destinasi Halal Dunia Untuk Lombok

dibaca 425 kali
Share This
Tags

F PUTRIE S copyLOMBOK TENGAH,lombokfm – sepatutnya masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat bersukur atas di nobatkannya Lombok sebagai destinasi wisata halal dunia dan destinasi honeymoon halal dunia,itulah yang di ungkapkan oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten lombok tengah H.L.M.Putrie S.Pd,M.Pd senin [23/11/2015].

Predikat halal ini, sangat sejalan dengan apa yang di gaungkan oleh gubernur NTB,yang ingin membuat Lombok ini menjadi salah satu wisata sar’iah,yang tentunya berdasarkan kaidah-kaidah islam,penentuan kategori halal ini selain higinitas,juga ada kreteria berdasarkan islam yang di patuahkan MUI,untuk menentukan halal atau tidaknya,jelas L.Putrie.

Dalam acara bincang Lombok fm senin 23/11/2015 L.M.Putrie mengatakan,”Predikat ini bukan berarti akan menutup untuk tamu-tamu non muslim untuk bisa menikmati makanan yang mereka butuhkan,misalnya ada makanan-makanan yang mereka butuhkan,di sediakan di tempat yang sudah di tentukan dan berlebel,”ungkapnya.

Dengan predikat destinasi wisata halal yang kita dapatkan ini,kita harus mempersiapkan diri untuk menerima kunjungan wisatawan dari manca negara yang notabenenya tidak semua muslim,dan paling penting dengan predikat ini kita di berikan promosi yang luar biasa,imbuhnya.

Makanan-makanan yang menurut agama islam tidak halal,mereka bebas menjualnya di tempat tertentu dan tentunya berlebel,namun demikian masyarakat NTB pada umumnya,jangan sampai tergerus oleh cara mereka,dan dari dinas pariwisata sudah melakukan sosialisasi supaya tidak terpengaruh oleh budaya mereka,ungkap L.M.Putrie.|002|09|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah