Published On: Tue, Oct 20th, 2015

Dua Kelompok Pemuda Bentrok Saat Nyongkolan

dibaca 1,424 kali
Share This
Tags

nyongkolanLOMBOK TIMUR. Lombokfm.com_Bentrok antar dua kelompok pemuda dari dua desa kembali terjadi pada acara nyongkolan senin 19/10/2015 kemarin. Kejadian ini di Dusun dasan Baru, Desa Suntalangu, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur NTB. Pemuda Desa Suntalangu dan Suela adu jotos dan saling serang.

Kejadian ini bermula dari iring-iringan nyongkolan yang berasal dari Dasan Baru menuju kearah Dasan Modok diiringi kesenian Cilokak, dimana pengiring pengantin yang sebagian besar masih remaja, melakukan aksi joget. Pada saat tengah asiknya mereka berjoget, terjadi aksi dorong yang mengakibatkan perkelahian.

Pada saat perkelahian salah seorang pemuda Dasan Baru mengakat senjata tajam, dari sanapun pemuda lainya geram melihat tingkah salah seorang pemuda. “perkelahian terjadi saat mereka joget dan saling dorong, salah seorang pemuda marah dan akhirnya mengeluarkan sejata tajam, dari sana keributan meluap” ujar Amaq Wanti salah seorang warga Dusun Dasan baru.

Acara Nyongkolan yang mengakibatkan perkelahian kemudian dapat dilerai warga setempat. Namun demikian, korban akibat aksi saling pukul ini, dari kedua kubu menderita luka-luka.

Aksi perkelahian ini acapkali terjadi pada acara nyongkolan, sebelumnya pemuda Desa Suntalangu juga berkelahi dengan Pemuda Mekar sari. Dikatakan Sahar salah seorang warga mengakui aksi adu pukul ini akan terus terjadi disebabkan adanya niat aksi balas dendam. |006|026|

BPJSS

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah