Published On: Thu, Mar 31st, 2016

Drs. Lalu Makrifudin : Ulama Berperan Penting dalam Program KB

dibaca 544 kali
Share This
Tags

250128_134447919965437_2557116_n

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. Lalu Makrifudin mengakui bahwa peranan ulama, tuan guru, tokoh agama, sangat berperan sekali dalam mensosilisasikan program Keluarga Berencana (KB).
Menurutnya ulama dalam hal itu berupaya untuk memberikan landasan umum, selain efisiensi dari sisi agama begitu juga dari sisi moral.
“Dengan ini saya yakin bahwa peranan mereka(Red ulama) sangat-sangat penting terlebih dalam KB ini”, terangnya dalam jumpa pers di gedung Birul Walidain, Kamis 31/3/2016.

Dari hal itu juga di jelaskan dengan peranan para ulama, tuan guru, dan tokoh agama yang selalu dijadikan aspek dasar yang baik oleh masyarakat, pastinya ketika bersosialisasi, ketika memberikan arahan, bagaiamana manfaat dari ber KB tentu program ini akan cepat sekali diterima oleh masyarakat.

Lanjutnya Makrifudin, seiring berjalannya kemajuan tehnologi dan pesatnya perkembangan masyarakat. Berharap agar hal itu tidak menjadi kendala atau. Penghalang untuk bersemangat bersosialisasi program ini.

Disinggung keterkaitan perkembangan penduduk di NTB khususnya adalah dalam tarap sedang. Padahal berbagai temuan, kemjauan suatu bangsa tergantung dari kemampuan ESDM di dalamnya.
“Kalau melahirkan banyak dan tidak bermanfaat tentu kerugian buat kita, dan meski lahir sedikit tapi otak mereka cerdas, atau jadi. Orang bermanfaat itu sangat bagus”, paparnya.

Dengan begitu makrifudin berharap ketika kelahiran terjadi perlu juga untuk melihat asupan gizi, guna untuk bayi yang lahir sebagai penunjang kesehatan kemudian juga baik untuk berfikir nantinya, harapnya. (007)(091)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah