Published On: Sat, Feb 27th, 2016

Dr. Nurun Soleh : Pemerintah Liar Gunakan kewenangannya

dibaca 916 kali
Share This
Tags

SRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Dr. Nurun Soleh tokoh akademisi Lombok Timur mengakui pada persoalan tambang illegal, juteru pemerintah liar menggunakan kewenangnya. Pasalnya pemerintah dalam melaksanakan aturan perijinan acap kali tak sesuai dengan kondisi masyarakat.

Demikian disampaikan Nurun Soleh mengatakan “Maraknya penambangan illegal karena sulitnya mendapatkan izin dari pemerintah. Dan aturan birokrasi hari ini hanya mengacu pada aturan pusat, padahal aturan tersebut harus digali dari masyarakat bawah” paparnya saat menyampaikan materi pada acara dialog publik, Kamis 26/2/2016.

Dr Nurun Soleh yang juga pengajar di STKIP Hamzanwadi Lombok Timur menyayangkan perlakuan pemerintah harus menyalahkan penambang liar. Pemerintah harusnya mempermudah aturan. Dia melihat Pemerintah bak menanam bonsai dalam pot, mereka tidak mampu membangun masyarakat, memperluas lapangan kerja, sehingga akan melahirkan penambang liar.

“pemerintah justeru melahirkan penambang liar, karena pemerintah tidak mampu membuat lapangan kerja, dan setiap perusahaan besar masuk warga hanya menjadi penonton di kampungnya” jelasnya. Ia berharap, jika pemerintah ingin menangani pertambangan, jangan setengah hati. |006|042|

banner-kucica

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah