Published On: Sun, Aug 14th, 2016

DPRD Sahkan Hibah Tanah , RS PKU Muhammadiyah Segera Dibangun

dibaca 561 kali
Share This
Tags

Hibah TanahRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali mengesahkan hibah tanah guna pembangunan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah. Tanah hibah seluas 45 are tersebut berlokasi di Sikur, Lotim. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Lotim H. L. Ridwan Bajeri kepada Radio Lombok FM. Saat Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lotim, Sabtu (13/8) di Selong.

“Pengerjaan bangunan tersebut tentunya sudah sangat lama dari pengesahan awal bahkan hampir 5 tahunan lebih dan untungnya saat pergantian Bupati pengerjaan itu tidak ditiadakan namun hanya ditunda”. Kata Ridwan

Ia mengatakan, sebelumnya pada masa kepemimpinan H. M. Sukiman Azmy tahun 2011 lalu pengesahan tanah hibah itu pernah dilakukan namun pengerjaannya sempat tertunda. penundaan pengerjaan RS PKU Muhammadiyah tersebut secara tidak langsung kurang begitu jelas. Namun adanya pergantian kepala daerah menyebabkan adanya sistem berkelanjutan dan sisitem tidak berkesinambungan.

Sementara itu, anggaran dalam pembangunan RS PKU Muhammadiyah itu sendiri  sebesar Rp 5 Miliyar lebih. Sehingga pihaknya meminta pengesahan pembangunan dari DPRD terkait dengan tanah hibah tersebut. Selain itu, semua pihak harus terlibat agar adanya kerjasama yang baik.

Ridwan mengatakan, RS PKU Muhammaddiyah itu nantinya akan menjadi sangat bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih yang berada di Kecamatan Terara, Sikur dan Montong Gading.

‘’kalau ada masyarakat kita disini sakit berarti tidak dibawa ketempat jauh kalau Rumah Sakit ini nanti ada’’, sebutnya. [002][028]

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah