Published On: Sat, Apr 23rd, 2016

DPRD Lotim Minta Pemerintah Daerah Berikan Petani Perlindungan

dibaca 575 kali
Share This
Tags

IMG_20160423_220203RADIO LOMBOKFM, LOMBOK TIMUR – Puluhan hektar lahan tanaman padi di Lombok Timur terancam gagal panen karena dampak, dari kekeringan yang mulai mengancam kawasan selatan Lombok Timur meliputi Jerowaru, keruak sakra dan sejumlah kawasan di selatan Lombok Timur. Menyikapi ancaman kekeringan disejumlah kawasan di Lotim.
Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur Fadil Na’im mengingatkan , pemerintah wajib memberi pertolongan kepada para petani, agar apa yang dialamai oleh para petani saat ini bisa tertolong, khususnya tanaman mereka (Red Petani).”Pemerintah wajib menolong, meski ini sebenarnya gejala alam”, terangnya kepada RADIO LOMBOK FM, 22/4/2016.

Fadil juga menambahkan bahwa tidak hanya dinas PU, BPBD, dan dinas Pertanian yang harus berjuang dan menangani kekeringan di Lotim, namun BP4K juga tidak kalah penting peranannya dalam hal itu. Karena nanti fungsi dari BP4k itu sendiri memberikan motivasi kepada para petani, memberikan arahan-arahan hingga nantinya mampu mensuport para petani dalam menghadapi keadaan itu.

Melihat kondisi kekeringan sekarang Fadil berharap agar kekeringan ini tidak berlanjut, atau terjadi lagi, sehingga nantinya tidak menyebabkan kurangnya bahan pangan tersedia untuk dikonsumsi masyarakat, kedepan DPRD juga akan segera mengupayakan pembentukan Perda khusus yang akan memberikan perlindungan kepada petani jika mereka gagal panen maka ada perhatian pemerintah untuk membantu para petani supaya tidak terlalu terpuruk dengan kondisi yang mereka alami. |007|062|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah