Published On: Sat, Feb 20th, 2016

DPRD Lombok Timur Teriaki Soal Sampah

dibaca 792 kali
Share This
Tags

30Lombok Timur. lombokfm.com_Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, Mertawani SE teriaki soal penanganan sampah. Pasalnya, pemerintah hanya prioritaskan penanganan sampah di lingkup kota.

“saya sering suarakan hal ini pada pemrintah, soal penanganan sampah tidak hanya di lingkungan kota tapi juga di desa-desa” katanya pada Lombok fm di taman kota selong 18/2/2016.

Menurutnya, sampah saat ini menjadi momok menakutkan bagi warga. Sampah hanya menumpuk dipinggir sungai. Sehingga saat musim penghujan, air sungai keruh dan kotor. Selain itu tersumbatnya saluran irigasi, salah satu penyebab utama sampah yang berserakan, kemudian memicu banjir diperkampungan.

Ia menilai fasilitas mobil pengangkut sampah hanya diperuntukkan di kota selong saja, Sejatinya Kabupaten Lombok timur juga berada di tingkat desa. “Kabupaten Lombok Timur, tidak hanya kota selong saja,juga ada di desa” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Murjani, SH, salah seorang aktivis lingkungan, ia mengatakan “Seharusnya pemerintah juga menanggulangi soal sampah di tingkat desa. Selain itu pemerintah memfasilitasi tempat pembuangan sampah (TPA) dan manfaatkan mobil pengangkut sampah” ungkapnya. |006|029|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah