Published On: Thu, Aug 27th, 2015

DPRD Jembrana Bali Berkunjung ke DPRD Lombok Tengah

dibaca 594 kali
Share This
Tags

sadingRADIO LOMBOK FM – Aggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jembrana Bali pada Rabu (26/8/2015) lakukan kunjungan kerja ke DPRD Lombok Tengah,untuk mengetahui secara mendalam mengenai sejumlah hal penting terkait dengan berbagai bidang pembangunan di Lombok Tengah.

Ketua Komsi C DPRD Jembrana Bali, Drs. Ida Bagus Susrama menyampaikan, pihaknya dating ke Lombok Tengah tidak terlalu menekankan pada subtansi kunjungan yang dilakukanya. Namun yang paling penting yakni nilai silaturrhami yang sudah dilakukan.”Kami sudah bisa bertemu dengan bapak-bapak saja sudah senang,”katanya.

Namun demikian ada hal-hal yang perlu untuk diketahui pihaknya, salah satunya bagaimana Kabupaten Lombok Tengah menindak lanjuti Permendagri Nomor 52 tentang pemberian Bantuan Sosial (Bansos). Dimana saat ini, hanya lembaga yang memiliki badan hokum saja yang boleh diberikan.”Hal ini sedikit menghambat kami di Jembrana untuk memberikan bansos itu ke masyarakat,”imbuh Ida Bagus Susrama.

Begitu juga dengan BPJS Nasional yang secara otomatis menghapus Jaminan Kesehatan Daerah yang telah ada dan lama diprogramkan. Komisi C Jembarana Bali ingin mengetahui bagaimana Lombok Tengah, karena akibat aturan baru itu tidak ada lagi Jaminan Kesehatan Daerah.”Apa resep Lombok tengah dalam mengimplementasi hal ini,”tanyanya.

Menjawab hal tersebut, Ketua DPRD Lombok Tengah,H.A.Fuaddi,FT.SE yang langsung menemui tamu dari Jembrana tersebut mengatakan, kalau jauh hari sebelum permendagri nomor 52 tersebut ada, pemberian bansos di Lombok Tengah sesuai dengan permendagri tersebut.”Jadi kami merasa kalau permendagri itu bukan hal baru, karena kami menyalurkan bansos itu persis seperti yang dimanahkan oleh permendagri itu,”imbuhnya.

Dalam suasana keakaraban, setelah acara perkenalan dilanjutkan dengan diskusi dan pihak SKPD terkait dihadirkan oleh DPRD Lombok Tengah saat kunjungan kerja tersebut.|001|0094

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah