Published On: Wed, Oct 21st, 2015

DPRD Bentuk Pansus Raperda Kekerasan Seksual Terhadap Anak

dibaca 754 kali
Share This
Tags

F- SUPLI  ANGGOTA DPRD LOTENGLOMBOK TENGAH ,Lombokfm.com – DPRD segera bentuk rancangan peraturan derah yang akan melindungi anak dari kekerasan seksual disekolah dan merupakan perda perioritas dalam poregda DPRD tahun depan.

Maraknya kekerasan terhadap anak membuat DPRD kabuapaten Lombok Tengah harus memutar otak dalam menghasilkan produk hukum yang melindungi anak dari kekerasan seksual di sekolah. Komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesehatan,sudah membentuk panitia khusus yang akan membahas rancangan peraturan daerah, atau ranperda tentang perlindungan anak.

Anggota komisi 4 DPRD Lombok Tengah, H. Muhamad supli mengatakan,”Ranperda perlindungan anak natinya akan mengatur hubungan anak dengan guru dan masyarakat dilingkungan sekolah, supaya anak terhidar dari tindakan kekerasan terhadap anak,”jelasnya.

‘’Kendati ranperda ini tidak masuk dalam prioritas namun akan dibahas karena ini sangat urgen untuk melindungi anak di dunia pendidikan, yang nantinya akan mengatur hubungan pendidik dengan anak didik di lingkukan sekolah,’’ uangkap H. Supli.

sementara itu dari infomasi yang berhasil di himpun, persoalan peraturan daerah perlindungan anak di kabupaten Lombok Tengah juga menjadi atensi dari anggota DPRD Provinsi NTB, yang melihat kekerasan terhadap anak di NTB sudah sangat menghawatirkan sehingga diperlukan regulasi yang ketat untuk melindungi anak-anak di dunia pendidikan.|003|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah