Published On: Fri, Jul 10th, 2015

DPRD Banjar, Solok Dan Solok Selatan Kungker Ke Lombok Tengah

dibaca 800 kali
Share This
Tags
BANJAR
RADIO LOMBOK FM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari 3 Kabupaten pada Kamis (9/7) 2015, berkunjung ke Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Lombok Tengah. Mereka diterima Ketua DPRD Lombok tengah,H.A.Fuaddi,FT.SE dan Sekda Lombok Tengah,Drs.HL.Supardan,MM di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati setempat.

Sekda, Drs.HL.Supardan,MM dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah memilih Lombok Tengah sebagai lokasi Kunjungan Kerja (Kungker) dewan tersebut. Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan tentang strategi pembangunan daerah Tatas Tuhu Trasna tersebut.”Kita membagi wilayah pembangunan menjadi 3 zona,”kata Sekda sembari menjelaskan zoana-zona tersebut.

Lebih lanjut Sekda menyatakan, Lombok Tengah merupakan daerah yang tepat untuk lokasi Kungker. Disamping pemabngunanya yang dinamis, keindahan alamnya sudah diakui dunia.” Pantai yang kita miliki berkelok-kelok. Itulah yang membuatnya jsuteru menjadi Indah, nanti bisa mencoba untuk berkunjung kesana,”ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua DPRD Lombok tengah, H.A.Fuaddi menyampaikan permohonan maafnya karena awalnya akan menerima salah satu rombongan di Sekretariat DPRD. Namun karena ruangan itu saat ini sedang digunakan, maka diterima bergabung di Pemda Lombok Tengah.”Kami saat ini sedang membahasa KUA PPAS APBD Perubahan. Semua ruanganya terpakai, memang begitulah kondisinya gedungnya belum refresentatif,”jelasnya.

Untuk diketahui, 3 rombongan DPRD tersebut berasal dari DPRD Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, DPRD Kabupaten Solok dan DPRD Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatra Barat. Masing-masing rombongan rata-rata terdiri dari sekitar 20-han orang lebih yang terdiri dari anggota dewan dan pihak eksekutif.

Ketua rombongan DPRD Banjar, Drs.Amarut Zaman sekaligus Ketua Komisi II DPRD banjar menyampaikan keinginanya datang ke Lombok tengah untuk menggali dan mengetahui serta mempelajari tentang sejumlah sektor pembangunan.”Seperti sektor pertanian, peetrnakan dan perikanan dan juga perkebunan da kehutanan,”jelasnya.

Selain itu lanjut Amarut Zaman, yang paling utama yakni bagaimana Lombok Tengah membangun infrastruktur pariwisatanya yang saat ini sedang berkembang pesat.”Seperti disampaikan pak sekda tadi, dunia pariwisata disini sudah terkenal ke internasional,”imbuhnya.

Untuk itu kami ingin kejelasan mengenai bagaimana peran pemerintah dalam rangka mewujudkan semua sektor pemabngunan tersebut. “Bagaimana DPRD dan Pemerintah bersinergi dalam membanguan dunia pariwisata disini yang saat ini mulai berkembang,”tandasnya.

DPRD kabupaten Solok dan Solok selatan juga bertujuan tidak jauh beda dengan Kabupaten Banjar. Mereka ingin mempelajari secara mendalam tentang bagaimana Pemda mengeloa pertanian dan semua potensi yang ada didaerah lokasi Bandara Internasional ini.|001|0020

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah