Published On: Fri, Jan 15th, 2016

DPR Provinsi NTB Lakukan Kunker ke Mapolres Lotim

dibaca 417 kali
Share This
Tags

93LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolres Lombok Timur.
Dikesempatan tersebut kapolres Lotim langsung menerima di ruang Rupatama.

Tujuan kunker itu sendiri guna pembentuk raperda, salah satunya yaitu raperda pengguna jalan bagi masyarakat umum.

Dikatakan Makmun anggota dewan provinsi dan selaku rombongan kunker menurutnya banyak masyarakat saat ini sebagai pengguna jalan, tidak bersurat izin untuk menggunakan jalan, melainkan masyarakat hanya membuat permakluman saja.
” Masyarakat hanya melalui informasi saja tanpa membuat surat izin pengguna jalan ke polisi”, ungkapnya kamis 14/1/2016 di Rupatama Mapolres Lotim.

Di akuinya dengan masyarakat menggunakan jalan, baik itu nyongkolan, atau acara adat lainnya, hal tersebut dinilai sangat mengganggu sekali, bahkan dampaknya ke pengguna jalan yang lain akan tersita waktunya lebih lama.
” Kita berangkat dari Mataram-Lotim 1 dan 1,5 jam itu sudah sampai, tapi dengan adanya masyarakat pengguna jalan bisa sampai 4 jam di perjalanan”, paparnya.

Terkait hal itu maka dewan provinsi lintas komisi tersebut belajar atau berguru ke Mapolres Lotim terkait perda jalan.
” Supaya nantinya setelah di sah kan perda tidak ada perlawanan dari mangku budaya, itulah maksud sebenarnya yang ingin di sampaikan ke polisi”, akuinya.

Menanggapi hal itu Kapolres Lotim mengatakan, selama masyarakat menggunakan setengah ruas jalan, boleh masyarakat memberi permakluman, kendati tidak berizin.
” yang wajib berizin yaitu apa bila menggunakan jalan dan menutup full ruas jalan”, jelasnya.

Di kesempatan itu juga Kadishubkominfo Lotim Lalu suandi berpendapat, melihat kondisi sekarang padat penduduk tidak sesuai dengan ruas jalan, baik jalan negara kabupaten dan lain sebagainya.

Dikatakan, agar tidak ada keluhan dengan kemacetan jalan saat masyarakat pengguna jalan, pemerintah mau tidak mau harus cepat mencari solusinya, mungkin dengan cara membuat jalan Tol dari Mataram ke Kayangan Labuhan Lombok, paparnya. (007)(029)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah