Published On: Wed, Sep 23rd, 2015

DPO Curat Berhasil Ditangkap Setelah Sekian Bulan Buron

dibaca 1,088 kali
Share This
Tags

poto3RADIO LOMBOK FM – Jajaran Reskrim Mapolres Lombok Tengah, kembali torehkan keberhasilanya. Senin 21 September lalu, berhasil menangkap seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) yang selama ini dikejar oleh pihak reskrim, karena diduga kuat sebagai pelaku dalam sejumlah aksi Pencurian dengan pemberatan (Curat) disejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dikecamatan Jonggat.

Kaur Bin Ops Bareskrim Mapolres Lombok Tengah, Ipda. Ery Armunanto mengungkapkan, penangkapan tersangka curat yang merupakan spesialis pencurian hewan ternak diwilayah kecamatan Jonggat itu, ditankap saat tiba-tiba muncul dirumahnya.”Jadi berkat infromasi dari warga, kita kemudian bergerak cepat yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal. Dan benar saja, tersangka yang sudah lama kita kejar itu ada dirumahnya dan langsung menyergapnya,”tuturnya pada Selasa (22/9/2015) diruang kerjanya.

Penangkapan tersangka berinisial PTL yang beralamat di Dusun Belong Daye Desa Sukara itu lanjut Ery, sempat diwarnai perlawan oleh tersangka. Rupanya saat akan ditangkap itu, tersangka sudah tahu dirinya akan disergap dan mencoba mengambil senjata tajam untuk menyerang petugas.”Kami memberikan tembakan peringatan sesuai dengan prosedur namun tidak diindahkan lalu kami melumpuhkanya dengan timah panas dibagian kaki sebelah kirinya,”jelasnya.

Tersangka PTL tersebut lanjut Ery, merupakan tersangka pada kasus pencurian ternak di Jonggat pada bulan April lalu. Dua orang rekan tersangka telah lebih dahulu ditangkap dan saat ini sedang menjalani proses hukuman. Sementara satu orang lagi tersangka hingga saat ini masih menjadi DPO.”Kita masih terus mengejar satu lagi kawan mereka melakukan pencurian itu,”ungkap Ery.

Adapun DPO yang hingga saat ini belum terendus itu lanjut Ery, diyakini sebagai dedengkotnya specialis pencurian ternak di kecamatan jonggat. Begitu juga dengan tersangka yang ditangkap senin lalu itu, merupakan pelaku yang diduga melakukan aksinya pada sejumlah kasus pencurian hewan ternak dijonggat.”Kita masih bterus mengembangkan kemungkinan keterlibatn mereka pada kasus pencurian hewan ternak lainya. Kita menjerat tersangka dengan pasal 363 tentang Curat dengan ancaman 7 tahun penjara,”Tandas Ery Armunanto.|001|0134

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah