Published On: Tue, Jul 26th, 2016

DPC Gerindra Lotim : Polemik Hutan Sekaroh, DPRD Jangan Sedikit-sedikit Pemakzulan

dibaca 595 kali
Share This
Tags

syawaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Lombok Timur Syawaludin dalam keterangan jumpa pers mengatakan, terkait polemic sekaroh saat ini antara Bupati Lotim dengan Gubernur, pihak DPRD jangan sedikit-sedikit pemakzulan, sebab dengan adanya isu seperti  itu maka nanti akan ada konflik di masyarakat, yang dimana masyarakat itu sesungguh tidak tau apa-apa.

‘’jadi DPRD  Terkait hal ini jangan sedikit-sedikit bilang pemakzulanlah’’, ungkapnya, Selasa 26/07/2016.

Lanjutnya, berbicara stabilitas dan peroses pembangunan daerah seharusnya bersama masyarakat dalam berfikir yang tenang dan jangan hanya dengan ada kepentingan politik, kemudian berbicara tidak-tidak. Yang nanti ujung-ujungnya masyarakat konflik.

Dikatakan, kalau memang ada pelanggaran undang-undang menurut pemerintah daerah yang menjadi alasan dalam pencabutan izin terhadap salah satu investor di Hutan Sekaroh, maka silakan saja lakukan tindakan, tapi jangan hanya menghembuskan isu saja.

‘’dalam hal ini saya selaku ketua DPC Partai Gerindra mendukung kepemimpinan Pak Ali BD’’, katanya.

Melihat dalam tatanan otonomi daerah, lanjutnya, secara penuh pemerintah daerah berhak akan wewenang  sepenuhnya akan Hutan Lindung tersebut, Kendati disisi lain pihak pusat merasa ada kewewenagan ditempat yang sama pula.

‘’maka dari itulah Pemda membuat perda-perda disetiap tempat agar ada yang mengatur’’, jelasnya.

Lanjutnya berbicara Sekaroh, apabila nantinya akan timbul konflik horizontal, maka dirinya akan menuntut pertanggung jawaban pertama kali yaitu pihak DPRD.

‘’yang pertama kali saya tuntut pertanggung jawaban apabila terjadi konflik horizontal yaitu pihak DPRD’’, tutupnya. [002|045|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah