Published On: Thu, Oct 22nd, 2015

Dosen IKIP Mataram Tarik Mahasiswanya

dibaca 1,023 kali
Share This
Tags

lotim 2LOMBOK TIMUR. Lombokfm.com – Institud Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) mataram menarik mahasiswa peserta Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan. Penarikan secara simbolis mahasiswa KKN tersebut Rabu 21/10/2015 dilaksanakan dibeberapa daerah di Provinsi NTB.

Dosen pembimbing Lapngan (DPL) peserta PPL KKN IKIP Kabupaten Lombok Timur, Mustakim M.Pd, saat ditemui lombok fm seusai penarikan mahasiswa PPL KKN, menyampaikan selain di Kabupaten Lombok Timur, penarikan juga dilakukan di Mataram, Lombok Barat, Kabupaten Sumbawa,dari kurang lebih 2000 peserta PPL KKN yang tersebar.

“karena ada proses pembelajaran kemabli di kampus, jadi hari ini sampai tanggal 23 penarikan dilakukan di beberapa daerah lokasi penempatan peserta PPL KKN” jelas Mustakim.

Kagiatan PPL KKN terpadu IKIP Mataram tidak hanya berfokus pada intarksi dengan masyarakat desa, namun juga para peserta diarahkan pada praktek eduksi dalam lingkungan sekolah.

Dikatakan Mustakim respon masyarakat khusunya di Kabupaten Lombok Timur sangat baik, karena selain kegiatan di masyarakat juga para peserta praktek di lingkungan sekolah. “para mahasiswa diarahkan pada kegiatan seminar, praktek edukasi dilingkungan sekolah dan bahgaiman berinteraksi dengan masyarakat” ujarnya mengakhiri. |006|030|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah