Published On: Mon, Feb 6th, 2017

DLHK Lotim Turunkan Alat Berat Ke Lokasi Banjir Sukadamai

dibaca 189 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan(LHK) diberikan tugas langsung  menurunkan alat berat ke lokasi banjir di Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru. Penurunan alat berat tersebut berfungsi untuk melakukan pelebaran saluran irigasi di Desa setempat.l8

Nampak terlihat saluran irigasi di Desa Sukadamai tidak begitu bagus ukuranpun sangat kecil dan banyak sampah yang sebagai penghalang jalannya air, demikian terangnya Kadis LHK Lotim Mulki kepada RADIO LOMBOK FM, Sabtu (04/02/2017).

‘’Alasan itulah DLHK diperintahkan untuk menurunkan alat berat ke  lokasi banjir Sukadamai’’, jelasnya.

Pelebaran saluran irigasi yang dilakukan dinas LHK tidak hanya pada satu titik saja, melainkan semua drainase yang ada di Desa Sukadamai tersebut. Mengingat semua drainase di desa itu secara keseluruhan tidak dalam kondisi baik, sehingga kalau tidak diperlebar semuanya maka  bisa lagi sebagai pemicu naiknya air embung ke jalan dan ke rumah warga, sambungnya Mulki.

Kemudian alasan Mulki menurunkan alat berat hanya satu karena dari hasil survey bahwa kondisi Desa Sukadamai tidak tergolong parah, hanya saja yang tidak bagus itu aliran drainasenya, katanya.

‘’Sesuai hasil survey 1 unit alat berat bisa menangani semua drainase di Desa Sukadamai tersebut’’, jelasnya.|002|013|.

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah