Published On: Fri, Apr 7th, 2017

DLHK Lombok Timur Sosialisasi Budaya Bersih

dibaca 279 kali
Share This
Tags

b9RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Upaya menyadarkan masyarkat agar bersih dari sampah pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan [DLHK] Kabupaten Lombok Timur [Lotim] melakukan sosialisasi budaya bersih, seperti yang terlaksana di kantor Camat Sukamulia, Kamis, [06/04/2017].Pada kesempatan itu dihadiri langsung oleh perwakilan masyarakat, sejumlah orang terkait, dan Camat Sukamulia sendiri.

Mulki selaku Kadis DLHK Lotim menerangkan sosialisi yang digelar ke kecamatan-kecamatan supaya masyarakat sadar akan kebersihan, dasar  yang harus ditata menurutnya yaitu kesadaran masyarakat itu sendiri, dan bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hidup pola bersih dari sampah.

‘’Maka dari itulah sosialisasi ini digelar untuk  memberikan pemahaman kepada masyarakat kesadaran terhadap sampah’’, jelasnya.

Lanjutnya, masyarakat yang sadar akan sampah banyak sekali,  salah satu contoh seperti warga yang bertempat tinggal di wilayah Selong,Berbicara ketidak sadaran masyarakat terhadap sampah umpama sederhananya seperti disuruh mengeluarkan sampah pada waktu yang sudah ditentukan mereka sangat sulit sekali, padahal mereka hanya mengeluarkan.

‘’Kita tidak menyuruh mereka mengangkut sampah, kita hanya menyuruh mereka keluarkan sampah pada jam yang sudah ditentukan, tetapi masih saja mereka seperti tidak mendengar’’, jelasnya kembali.

Dikatakan Mulki masih banyak wilayah di Lotim yang belum peduli akan sampah, padahal pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Camat masing-masing namun terkadang mereka tidak ada respon.

‘’Kita sudah koordinasi dengan mantan camat Terara, Keruak, dan Masbagik tapi mereka tidak ada respon, kalau sudah begini Bupati langsung yang akan menegur mereka nanti’’, ungkapnya.|002|013|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah