Published On: Tue, Aug 2nd, 2016

Djohan Himbau Masyarakat KLU Dukung Rencana Pembangunan Dua Mega Proyek Di KLU.

dibaca 814 kali
Share This
Tags

johanRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Mantan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2010-2015 H. Djohan Sjamsu, menyampaikan harapan besar akan kemajuan daerah KLU kedepan.

Terkait itu ia berharap pemerintahan Najmul-Syarif saat ini untuk menyambut baik atas rencana pembangunan dua mega proyek yakni global hub dan kilang minyak yang telah diusulkan pusat untuk pembangunannya di KLU.

‘’Keberadaan dua mega proyek ini  tentu akan mendatangkan manfaat besar bagi daerah kedepan, pemerintah daerah dan masyarakat harus menyambut baik hal ini, ”ungkap Djohan saat ditemui wartawan belum lama ini.

Dua mega proyek ini diyakini akan mampu mengurangi angka pengangguran yang sangat besar di KLU kedepan, pasalnya ratusan tenaga kerja dari putra daerah dijamin akan direkrut  oleh dua perusahaan besar tersebut, dan tentunya daerah akan diuntungkan dengan aktifitas dua perusahaan tersebut meskipun diketahui akan menelan lahan yang cukup fantastis untuk membangun mega proyek ini.

‘’Jika tidak sekarang kita galakkan peluang invetasi maka kedepan akan sulit, karena kita ketahui lahan di KLU kedepan akan semakin sempit dengan aktifitas pembangunan,”jelasnya.

KLU yang saat ini memasuki usia ke 8 tahun ini kata Djohan masih harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah dan masyarakat, tanpa ada sinergi bersama untuk membangun daerah gumi tioq tata tunaq ini, diyakini  akan sulit untuk menjadi daerah maju dan berkembang.

Dalam kondisi saat ini, pemerintah daerah sendiri masih memiliki PR yang saat banyak yang perlu mendapat penanganan serius, diantaranya infrastruktur, penekanan angka kemiskinan yang masih dirasa cukup tinggi, pemerataan aliran listrik, pendidikan dan kesehatan masih dirasa pelu penanganan baik pemerintah daerah.

‘’Alhamdulillah berkat kerja pemerintah dan dukungan masyarakat saat ini aliran listrik untuk masyarakat kita lihat sudah hampir rata tertangani,”ungkap pria yang mendapat pengharagaan tokoh pembangunan pada perayaan HUT KLU ke 8 tersebut. (005I001)

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah