Published On: Thu, May 19th, 2016

Ditresnarkoba Polda NTB Gerebek Pesta Narkoba

dibaca 965 kali
Share This
Tags

 h1RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Nusa Tenggara Barat melakukan penggerebekan pesta narkoba di Desa Penimbung Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat dari hasil penggerebekan itu berhasil di amankan empat orang yang sedang melakukan pesta narkoba jenis shabu beserta barang bukti.

Kanit II Subdit II Res Narkoba Polda NTB, AKP Agus Dwi Ananta, Rabu (18/05) menyatakan bahwa dari hasil kerja jajarannya tersebut,berhasil mengamankan empat orang pemuda berinisial IA usia 39 tahun asal Lilir, RI usia 36 tahun asal Penimbung, SA usia 34 tahun asal Penimbung dan IN 27 tahun asal Penimbung juga.

Dari tangan tersangka dapat diamankan berupa alat hisap bong dan sisa shabu. Pada saat dilakukan penggerebekan ditemukan empat orang tersengka tersebut sedang menggunakan narkoba secara bergiliran. Dan lokasi penggerebekannya itu ditempat yang tidak disangka-sangka oleh masyarkat. Kurang lebih 5 meter dari dekat rumah ibadah Penimbung yaitu di rumahnya IA. “Kita amankan bong, sisa shabunya baru dibeli kemudian mereka pesta bersama-sama, kita sedang melakukan pengembangan karena yang bersangkutan sering menggunakan”, ungkap Agus Dwi kepada RADIO LOMBOK FM di Polda NTB (18/05/2016).

Dari empat orang yang diamankan petugas ada salah seorang yang berinisial IA sedang didalami karena ia diduga sebagai pengedar dan ditemukan beberapa klip yang banyak, namun itu belum bisa dipastikan. Berdasarkan keterangan para tersangka barang haram tersebut didapatkan dari wilayah kota Mataram.

Untuk langkah selanjutnya karena empat orang tersebut merupakan pengguna maka pihaknya akan bekerjasama dengan BNN untuk melakukan pembinaan dan rehabilitasi. Empat orang tersangka tersebut dijerat dengan pasal 127 tentang peyalah gunaan narkoba dan ancaman hukuman di bawah 5 tahun. |006|014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah