Published On: Thu, May 26th, 2016

Distanak Lotim Salurkan Dana Aspirasi Dewan Berupa Hewan Ternak Sesuai Proposal

dibaca 3,022 kali
Share This
Tags

kadisRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Penyaluran dana aspirasi Dewan berupa hewan ternak pihak Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Lombok Timur gunakan pola pembagian sesuai dengan ajuan proposal dari masing – masing anggota dewan.

Kabid Peternakan Distanak Lotim Ir. Samsuri Hamzan kepada RADIO LOMBOK FM, menyebutkan bahwa dana untuk hewan ternak itu sebanyak Rp.10,4 Miliyar dari 48 anggota dewan. Lanjutnya, hewan ternak yang tersalurkan tersebut terdiri dari sapi, sapi bakalan, kambing, itik, dan pengadaan pembangunan kandang. ‘’ada juga beberapa anggota dewan tidak pakai hewan ternak untuk dana aspirasi tersebut’’, ungkapnya, Kamis 26/5/2016.

Penyaluran ternak sampai sekarang ini sudah dilakukan untuk kambing dan itik saja, itupun masih sebagian. Dana untuk kambing sendiri yaitu sebanyak Rp.120 juta.sedangkan untuk itik sebanyak 90 juta. Dengan begitu para kelompok penerima hewan ternak tersebut ada yang mendapatkan 8 ekor perkelompok dan ada yang capai 40 ekor perkelompok.

Disinggung terkait adanya informasi tentang ada beberapa anggota dewan yang diduga lakukan penyaluran dana aspirasi tidak tepat sasaran, Samsuri tidak bersedia menanggapi hal itu, pasalnya itu bukan wewenangnya, melainkan dia memiliki kewajiban tersendiri dalam penyaluran hewan ternak itu. Dimana tugasnya hanya menyalurkan dan mengontrol. ‘’kalau ada isu pemberian hewan ternak tidak tepat sasaran atau kelompok fiktip kita tidak tau, karena kewajiban kita hanya memberi kemudian mengontrol kelompok itu’’, ucapnya. (002)(058)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah