Published On: Sat, May 20th, 2017

Disperindag Siap Fasilitasi Pelaku Bisnis Rumah Tangga

dibaca 252 kali
Share This
Tags

b6RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Untuk menjamin kualitas dari makanan yang masuk dalam daftar bisnis rumah tangga pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Timur akan siap menjadi fasilitator dalam membantu membuatkan peroses penerbitan izin sertifikat halal yang diterbitkan oleh pihak BPOM dan MUI.

Sekdis Perindag Lotim Mulyono Selamet menerangkan pembuatan sertifikat itu memang harus, pasalnya apabila seorang pengusaha bisnis rumah tangga memiliki label halal dari MUI dan BPOM maka tidak ada keraguan kepada para konsumen untuk mengkonsumsi jualan sang pedagang,jelasnya.

saat ini lanjutnya tetap pihaknya membantu masyarakat yang ingin membuat sertifikat halal terhadap apa yang diusahakan, namun perlu diketahui bukan pihak Kabupaten yang mengeluarkan sertifikat halal itu melainkan pihak Provinsi.

“Ketika masyarakat mendaftar untuk mendapatkan label halal , pihak BPOM dan MUI turun ke lokasi untuk mengecek semuanya, kelayakan tempat dan hal lainya kemudian tak lama hasilnya akan dikeluarkan MUI, apabila layak maka akan diterbitkan sertifikat halal”, jelasnya, Jum’at (19/05).

Kemudian masalah pihaknya selalu aktif atau tidak, lanjutnya, pihaknya tetap aktif bergerak membantu para usaha, dengan begitu apa bila ada klaim pihaknya tidak ada usaha untuk menjemput bola sedikit wajar sebab yang dilayani itu banyak.

Dikesempatan itu ia menyinggung terkait fitnah bakso cilok pak Ahyar memang sangat disayangkan, persaingan di jualan bakso cilok lawan pak Ahyar menggunakan cara tidak sehat, Padahal mengenai sertifikat halal yang dipegang pak Ahyar ada. “Infonya dengan fitnah itu, pak Ahyar sampai tidak enak keluar rumah, tapi kita akan suport agar pak Ahyar tetap berjualan”, ungkapnya.|002|036|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah