Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

Disperindag Menduga PT Petrokima Dan Kaltim Persulit Petani

dibaca 385 kali
Share This
Tags

f- pupuk copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Ditemui disela-sela kegiatannya di BTN Beremis ahad 21/11/2015 kemarin Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, H Amir Husen sangat kecewa pada produsen pupuk yakni PT Kaltim dan Petrokimia yang hingga saat ini belum merespon surat Bupati yang dikirimkan kepada kedua belah pihak tersebut yang menyatakan permintaan disetiap kecamatan harus mempunyai Distributor pupuk.

H.Amir Husen mengatakan“Surat ini sudah lama kami layangkan, namun hingga saat ini belum ada respon dari mereka,makanya kami kecewa sekali,”ungkapnya.

Permintaan Bupati melalui surat itu lanjut Amir sangat bagus, Hal ini bertujuan untuk mengatsi masalah yang sering terjadi pada musim tanam karena para petani selalu mengeluhkan kelangkaan pupuk dan harga pupuk yang selalu tinggi.

“Saya menduga ada monopoli pupuk yang dilakukan oleh para produsen, sebab pada musim panen pupuk ini selalu menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.

kelangkaan dan tingginya harga pupuk bersubsidi pada musim tanam disebabkan oleh permainan di tingkat produsen,Padahal stok pupuk setiap tahun sudah sangat mencukupi,Oleh karena itu untuk mengatasi permsalahan tersebut, pihaknya juga menghimbau pada masyarakat untuk melapor kepada pihak yang berwajib jika melihat adanya penimbunan pupuk yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Ia menekankan, untuk para distributor yang ada diwilayah Loteng, agar perindustrian pupuk yang dilaksanakan oleh distributor harus sesuai dengan alokasi yang sudah ditetapkan,Selain itu para distributor juga harus menyalurkan kepada petani melalui pengecer yang sudah resmi.

“Kalau ada nanti distributor yang nakal kami akan tindak tegas, izin juga kami usulkan supaya dicabut,” ungkapnya.|003|028|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah